Regu Thomas Indonesia Menang 4-1 Atas Singapura

May 8, 2022
BANGKOK, govnews-idn.com – Skuad bulutangkis Indonesia berhasil melibas Singapura 4-1 di partai perdana grup A Piala Thomas 2022.
 
Di partaipertama Indonesia menurunkan tunggal andalannya Sinisuka Ginting. Sayang Ginting dikalahkan Juara Dunia 2021, Loh Kean Yew dua game langsung di Impact Arena 2, Bangkok Thailand, Minggu 8 Mei.
 
Ginting sudah kewalahan sejak game pertama. Loh seperti tidak memberikan kesempatan kepada Ginting untuk berkembang Loh akhirnya memenangkan game pertama. Dia menyudahi perlawanan Ginting 21-13. Game kedua, Ginting mencoba bangkit, tapi sia sia, Loh lebih cerdik dan pintar membaca strategi  Ginting. Akhirnya Ginting  takluk di game kedua 14-21.
 
“Saya kecewa juga tidak bisa mempersembahkan angka pertama dalam pertandingan lawan Singapura di Piala Thomas. Saya sudah mencoba yang terbaik dan memberikan hasil yang maksimal. Semoga saja kekalahan saya ini tidak membuat rekan-rekan kehilangan semangat. Jusru sebaliknya, bisa tetap semangat dan menang,” ujar Ginting. 
 
Menurut Ginting, Loh Kean Yew dari pertama memang bermain lebih nge-push, serta mengontrol tempo permainan. Dia juga cepat bisa membaca strategi saya. Dia terus menekan. 
 
“Sebenarnya di game kedua, saya sudah berusaha keluar untuk meredam kecepatannya, tetapi lawan memang sudah menemukan pola permainan terbaiknya. Saya sendiri juga masih kurang konsisten,” tambahnya.
 
Beruntung di partai kedua menjadi milik Indonesia.  Fajar/Rian sukses menggasak Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean lewat rubbergame.
 
Aksi memukau Fajar/Rian membuat mereka menjaga dominasi. Mereka menang di game pertama 21-14. Game kedua, Hee/Loh bangkit. Mereka mulai memberikan tekanan demi tekanan pada Fajar/Rian. Fajar/Rian mencoba memenangkan laga. Meski demikian, mereka dikalahkan di game pertama. Permainan ciamik dari Hee/Loh membuat mereka menjaga asa. Game kedua dimenangkan Singapura 21-19.
 
Tak Terbendung
 
Game penentuan, Fajar/Rian tak terbendung. Hee/Loh kian tertekan dan tertinggal jauh. Fajar/Rian melesat. Mereka menyudahi perlawanan Hee/Loh di game penentuan 21-12.
 
Tampil di partai ketiga, Jojo amuk Jia Heng Jason Teh dua game langsung di Impact Arena, Bangkok Thailand dua game langsung.
 
Jual beli pukulan tersaji. Aksi kejar-kejaran angka tak terelakkan, Jojo memenangkan game pertama 21-19. Game kedua, Jia mencoba bangkit. Hanya saja, permainan ganas dari Jojo membuatnya kembali tertekan. Jojo tak terbendung, dia melaju kencang dan unggul jauh atas Jia. Jojo menyudahi perlawanan lawannya itu 21-13. Sebelumnya, pada laga kedua Fajar/Rian menggilas  Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean lewat rubbergame. 
 
Indonesia semakin di atas angin setelah Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana tampil di partai keempat mempecundangi Danny Bawa Chrisnanta/Jun Liang Andy Kwek dua game langsung.
 
Fikri/Bagas mengerahkan kemampuan terbaik mereka. Meski mendapatkan perlawanan sengit, mereka menang 24-22. Game kedua, Danny/Jun mencoba bangkit. Mereka mulai menebar ancaman dan merepotkan pertahanan Fikri/Bagas. Terus menggempur, Fikri/Bagas mampu membuat Danny/Jun tertekan. Mereka menang dengan skor telak 21-14.
 
Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito menutup perjuangan Tim Merah-Putih dengan kemenangan atas wakil Singapura, Jia Wei Joel Koh pada partai kelima laga pertama Grup A Piala Thomas 2022. Dengan kemenangan 21-16 dan 21-7 yang diraih Shesar, maka Tim Bulutangkis Indonesia sukses menghabisi Singapura dengan skor 4-1.
 
NTO
 
Jonatan Christie tampil konsisten serta berhasil menggulingkan Jia Heng Jason Teh dengan kemenangan dua game. Foto: PBSI
 
Artikel ini sudah terbit di jurnal-idn.com

RELATED POSTS