Garuda Indonesia dengan Livery Logo Bangga Buatan Indonesia Mulai Terbang

June 13, 2022

JAKARTA, govnews-idn.com – Pesawat Garuda Indonesia pada Senin ( 13/6/2022 ), pukul 10.11 WIB, mendarat di Bandara Sultan Thaha Syaifudin Jambi. Sepintas terlihat biasa saja. Namun setelah berhenti di apron, ada yang beda di pesawat Boeing 737-800 NG bernomor registrasi PK-GMV.

Tampak di badan terdapat logo Bangga Buatan Indonesia yang berwarna merah itu. Mulai pekan lalu, Garuda Indonesia luncurkan livery gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia yang secara resmi mulai diperkenalkan melalui penerbangan Jakarta – Pontianak dengan nomor penerbangan GA 502 pada Jumat lalu (10/6/2022) lalu.

Logo Bangga Buatan Indonesia tertempel di badan pesawat Garuda Indonesia. (@garudaindonesia)

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputa mengatakan pemasangan livery logo Bangga Buatan Indonesia tersebut merupakan salah satu wujud komitmen Garuda Indonesia mendukung promosi dan pengembangan sektor UMKM dan produk dalam negeri yang merupakan salah satu pilar penting dalam mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional.

“Hadirnya logo Bangga Buatan Indonesia pada livery armada kami ini tidak hanya sebagai wujud dukungan kami terhadap sektor UMKM dan produk dalam negeri. Juga diharapkan akan dapat meningkatkan awareness masyarakat atas gerakan ini sehingga ke depannya akan dapat meningkatkan kebanggaan atas berbagai produk unggulan nasional,” kata Irfan dalam keterangan tertulis, Sabtu (11/6/2022).

Selain melalui kanal promosi livery pesawat, komitmen Garuda Indonesia mendukung sektor UMKM dan produk dalam negeri juga direpresentasikan salah satunya melalui optimalisasi kanal belanja online GarudaShop sebagai platform untuk mendukung dan mempromosikan produk-produk buatan sektor industri nasional khususnya pelaku UMKM.

Hingga saat ini melalui platform GarudaShop, Garuda Indonesia telah berkolaborasi dengan sedikitnya 57 UMKM yang tersebar dari berbagai wilayah di Indonesia seperti Bali, Surabaya, Bandung, dan kota lainnya untuk memperkenalkan berbagai produk unggulan, yang meliputi produk home & lifestyle, health & wellness, handicraft serta produk lainnya.

IMS 

Pemasangan logo. Foto:@garudaindonesia.

RELATED POSTS