Presiden Jokowi Bagikan BLT di Pasar Angso Duo Jambi

April 7, 2022
JAMBI, govnews-idn.com – Mengawali kunjungan kerjanya ke Provinsi Jambi, Presiden Joko Widodo memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng kepada sejumlah pedagang kecil dan penerima di Pasar Rakyat Angso Duo Baru, Kota Jambi, Kamis, 7 April 2022. Presiden berharap bantuan tersebut bisa membantu meringankan beban masyarakat.
 
“Pagi hari ini saya datang ke Pasar Angso Duo di Kota Jambi, Provinsi Jambi, dalam rangka memberikan BLT Minyak Goreng sebesar Rp300.000 yang kita harapkan ini bisa meringankan, menyubsidi masyarakat. Utamanya para pedagang kaki lima yang berjualan gorengan,” ujar Presiden dalam keterangannya selepas peninjauan.
 
Kepala Negara juga ingin agar bantuan serupa nantinya bisa diberikan tidak hanya di Provinsi Jambi, melainkan di seluruh Provinsi di Indonesia.
 
Kepala Negara memberikan BLT minyak goreng kepada pedagang di pasar ini
 
Presiden juga meminta agar bantuan itu bisa disalurkan kepada masyarakat penerima sebelum Lebaran. “Tadi sudah kita berikan dan kita harapkan tidak hanya di sini saja, nanti di seluruh provinsi di Tanah Air, BLT Minyak Goreng bisa segera disalurkan. Saya sudah minta sebelum Lebaran harus bisa diselesaikan, seminggu sebelum Lebaran,” imbuhnya.
 
 
Bersamaan dengan pemberian BLT Minyak Goreng, Presiden Jokowi juga memberikan Bantuan Modal Kerja (BMK) sebesar Rp1,2 juta. Kepada penerima, Presiden menyampaikan agar BMK tersebut bisa digunakan sebagai tambahan modal usaha.
 
“Yang Rp1,2 juta silakan dipakai buat modal usaha, modal kerja yang Rp300.000 buat beli apa?” tanya Presiden kepada para pedagang.
“Beli minyak goreng, Pak,” ujar para pedagang menjawab pertanyaan Presiden Jokowi.
 
Dalam kesempatan itu selain memberikan BLT Minyak Goreng dan BMK untuk penerima manfaat dari Program Keluarga Harapan, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana juga membagikan Bantuan Langsung Tunai kepada para pedagang yang berjualan di pasar.
 
Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam kegiatan di pasar  yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur Jambi Al Haris dan Wali Kota Jambi Syarif Fasha.
 
FIA

“Tadi sudah kita berikan dan kita harapkan tidak hanya di sini saja, nanti di seluruh provinsi di Tanah Air, BLT Minyak Goreng bisa segera disalurkan,” urai Presiden Jokowi. Foto: Laily Rachev, Biro Pers Sekretariat Presiden

Artikel ini sudah diterbitkan jurnal-idn.com

RELATED POSTS