Korea Terbuka 2022, Kejutan, Vito Tumbangkan Lakshya Sen

April 7, 2022
JAKARTA, govnews-idn.com – Hasil mengejutkan terjadi di babak 16 besar turnamen bulutangkis Korea Terbuka 2022. Pemain tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito dengan gagah sukses menumbangkan bintang India, Lakshya Sen, dua game langsung 22-20, 21-9.
 
Bertanding di Palma Indoor Stadium, Suncheon, Kamis (7/4/2022), Vito, sapaan akrabnya, mengontrol penuh pertandingan sejak awal laga. Bermain menyerang dan tidak memberikan kesempatan lawan untuk berkembang, menjadi strategi jitu Vito mengalahkan Sen.
 
“Alhamdulillah saya bisa menang hari ini. Kuncinya saya harus berani mengeluarkan tipe permainan saya, yaitu kontrol serang. Itu yang membuat saya bisa mengontrol permainan,” kata Vito seusai laga.
 
“Di game pertama, saya sempat unggul, tapi di poin-poin akhir saya malah kurang fokus, sehingga banyak membuat kesalahan sendiri. Beruntung di masa kritis, saya bisa mengembalikan keadaan dan memenangkan game pertama,” lanjutnya.
 
Kesulitan Untuk Bangkit
 
Setelah menang tipis di game pertama 22-20, permainan Vito semakin nyaman di game kedua. Kebalikan dengan Sen yang terlihat kesulitan untuk bangkit.
 
“Di game kedua, saya bermain dengan tempo yang lebih cepat dan menyerang, sehingga saya banyak menghasilkan poin. Saya juga terus berusaha fokus poin demi poin dan mengurangi kesalahan sendiri,” ucap Vito.
 
Pebulutangkis peringkat 24 dunia ini pun merasa sangat bersyukur bisa melaju ke babak perempat final. “Pastinya saya sangat bersyukur bisa menang lagi dan saya akan terus berusaha bermain maksimal di setiap pertandingan,” sebut Vito.
 
Di perempat final, Jumat (8/4/2022) besok, Vito akan ditantang wakil Denmark, Victor Svendsen. 
 
NTO

Shesar Hiren Rhustavito ke perempatfinal tunggal Korea Terbuka 2022. Foto: PBSI

Artikel ini sudah terbit di jurnal-idn.com

RELATED POSTS