Presiden Jokowi Bertolak ke Australia, Hadiri KTT Asean

March 4, 2024
presiden3

JAKARTA, govnews-idn.com – Presiden Joko Widodo bertolak ke Melbourne, Australia, untuk menghadiri perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Khusus ASEAN-Australia pada 4-6 Maret 2024.

“Hari ini saya dengan delegasi terbatas akan berangkat ke Melbourne, Australia untuk menghadiri KTT Khusus ASEAN-Australia,” ujar Presiden Jokowi melalui YouTube Sekretariat Presiden, Senin di Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur,

Dalam KTT tersebut, kata Presiden, Indonesia akan membahas kemitraan strategis komprehensif ASEAN-Australia untuk dioptimalkan ke depan guna mewujudkan kawasan Indo Pasifik damai, stabil dan makmur.

“Saya akan menggunakan kesempatan ini untuk mendorong kerjasama penguatan integrasi ekonomi, transisi energi dan transformasi digital, serta kemajuan paradigma kolaborasi dan penghormatan hukum internasional secara konsisten termasuk dalam isu Palestina,” jelas Presiden Jokowi.

Selain menghadiri KTT, Presiden Jokowi juga akan melakukan pertemuan bilateral Perdana Menteri Australia, Selandia Baru dan Kamboja. 
“Saya dan rombongan insya Allah akan tiba kembali di Jakarta 6 Maret, pada hari Rabu,” ujar Presiden Jokowi.

FIA

Presiden Joko Widodo menuju pesawat untuk bertolak ke Melbourne, Australia mengikuti KTT Khusus ASEAN-Australia pada 4-6 Maret 2024.

Artikel ini sudah terbit di jurnal-ina.com

RELATED POSTS