“Himpunan Industri Boneka Bekasi (HIBI) Sosialisasi dan Halal Bi Halal”

June 25, 2022
KOTA BEKASI, govnews-idn.com – Kalangan pengusaha kecil dan menengah (UKM) boneka Bekasi yang terhimpun dalam Himpunan Industri Boneka Bekasi (HIBI) menggelar sosialisasi organisasi sekaligus halal bi halal di function hall Arena Sport Vida Bekasi, Sabtu (25/6/2022). 
 
Ketua Panitia, Imam Andrianw melaporkan bahwa saat ini para perajin boneka di Bekasi yang sebelumnya tersebar dalam beberapa organisasi, maka saat ini telah bersatu dalam wadah HIBI.
 
“Kami UKM boneka Bekasi telah memiliki rumah baru meskipun dengan anggota stok lama. Paling tidak segala urusan terkait boneka Bekasi bisa melalui satu atap sehingga anggota bisa terlayani dengan baik,” ujar Imam.
 
Oleh karena itu, lanjut Imam, sebagai tahap awal  teman-teman menginginkan agar adanya sosialisasi dan pengenalan organisasi ke publik. 
 
Maka dalam kegiatan yang dikemas dengan halal bil halal ini panitia juga mengundang para pemangku kepentingan (stakeholder) seperti Plt.Walikota Bekasi, Kadis Koperasi dan UKM, Kadis Tenaga Kerja, Apindo, Kadin, Camat Mustika Jaya, Polsek Bantar Gebang dan lainnya.
 
Kepada Publik
 
Sementara itu Ketua HIBI, Soleman dalam kesempatan ini memperkenalkan jajaran pengurus HIBI periode 2022-2027 yang belum lama ini terbentuk kepada publik dan jajaran pemangku kepentingan.
 
“Ibarat peribahasa Tak Kenal Maka Tak Sayang, maka saya perkenalkan organisasi HIBI, para pengurusnya agar ke depan bisa bersinergi dengan para stakeholdee di Kota Bekasi,” katanya.
 
Menurut Soleman, HIBI merupakan wadah berhimpun baru bagi pelaku UKM boneka Bekasi yang anggotanya berasal dari empat wadah asosiasi sebelumnya seperti IKAPBI, HIPBI, HIKIB dan HIBAS. “Anggota kami saat ini yang riel ada sekitar 90-an dan diharapkan ke depan makin banyak teman-teman UKM boneka yang bergabung,” tuturnya.
 
Pada kesempatan tersebut Kadis Koperasi dan UKM Kota Bekasi, Abdillah Hamka, dalam sambutannya menyambut positif kehadiran HIBI dan mengharapkan ke depan pihaknya bisa melakukan kerjasama  melalui beberapa program strategis.
 
“Pertemuan ini adalah wujud komitmen Pemkot Bekasi memberdayakan UKM, sehingga bisa berkembang dan level usahanya naik kelas,” ujar Abdillah yang mewakili Plt.Walikota Bekasi.
 
RM
Pengurus Himpunan Industri Boneka Bekasi 2022-2027. Foto: RM
 
Artikel ini sudah terbit di govnews-idn.com

RELATED POSTS