Peduli Korban Kebakaran Pasar Dolog Asmat, Danrem 174/ATW Merauke: Bantu Sembako dan Pakaian

October 24, 2022
MERAUKE, govnews-idn.com – Musibah kebakaran Pasar Dolog, Distrik Agats, Kabupaten Asmat beberapa waktu lalu, masih menjadi perhatian Danrem 174/ATW Merauke Brigjen TNI E. Reza Pahlevi. Danrem memerintahkan setiap satuan di jajarannya untuk berpartisipasi membantu korban kebakaran, Senin (24/10/2022).
 
Danrem mengatakan bahwa pada saat tragedi kebakaran di Pasar Dolog, para prajurit TNI AD baik Satgas maupun Satuan Kewilayahan tanpa menunggu perintah telah berupaya memadamkan kobaran api dan membantu masyarakat pasca kebakaran. “Tidak sampai di situ, prajurit juga mendirikan posko dan menyalurkan bantuan serta membuat dapur umum untuk korban kebakaran,” ungkapnya.
 
“Korem 174/ATW Merauke memberikan bantuan langsung yang diperuntukkan untuk para korban kebakaran di Pasar Dolog Kabupaten Asmat, berupa sembako, beras, mie instan, air mineral dan pakaian layak pakai,” kata Danrem.
 
Jenis komoditas bantuan untuk korban kebakaran
 
Ini adalah wujud kepedulian Korem 174/ATW beserta jajaran kepada saudara yang menjadi korban kebakaran di Asmat. “Dengan adanya bantuan ini mudah-mudahan dapat membantu saudara kita yang tertimpa musibah di Asmat,” harap Danrem.
 
Bantuan tersebut, hari ini diberangkatkan menggunakan kapal penumpang Pelni KM. Leuser dari pelabuhan Yos Sudarso Merauke menuju Pelabuhan Agats dan diperkirakan tiba di Pelabuhan Agats  pada Kamis 27 Oktober 2022 pagi.
 
PENREM 174/ATW MERAUKE – ENDA SURANTA
 
Bantuan logistik Korem 174/ATW Merauke yang dikirim melalui kapal penumpang Pelni KM. Leuser. Foto Puspen TNI

RELATED POSTS