Bupati Ruhimat Optimis Patimban Dongkrak Ekonomi Subang

March 9, 2022
SUBANG, govnews-idn.com – Bupati Subang Ruhimat optimis keberadaan Pelabuhan Patimban akan meningkatkan ekonomi dan investasi di Kabupaten Subang.
 
“Patimban telah menjadi pusat pertumbuhan baru di Indonesia. Pelabuhan Patimban merupakan pelabuhan yang memberikan optimisme kepada saya untuk pertumbuhan perekonomian di Kabupaten Subang. Semoga Allah memberi ridho atas langkah kita semua,” ungkap Bupati Ruhimat lewat akun @haji_ruhimat.
 
Pertumbuhan ekonomi dan investasi, lanjut Bupati, akan memberikan lapangan pekerjaan dan potensi usaha baru untuk Kabupaten Subang.
 
Unggahan Bupati Subang itu disampaikan tatkala mendampingi Menhub Budi Karya Sumadi saat meninjau Pelabuhan Patimban Sabtu (5/3/2022). Kemudian pada Selasa (8/3/2022) ketika mendampingi Presiden Joko Widodo meninjau pelepasan ekspor kendaraan di kawasan Pelabuhan Patimban, Kabupaten Subang.
 
 
Bupati Subang Ruhimat (tengah) saat mendampingi Menhud Budi Karya Sumadi (kiri). Foto: @haji_ruhimat
 
Dalam peninjauan itu, Presiden Joko Widodo mengaku senang dengan kehadiran Pelabuhan Patimban untuk meningkatkan ekspor kendaraan ke berbagai negara. “Melihat progres tiga bulan ini kelihatannya bisa naik menjadi 180.000 mobil untuk ekspor ke Filipina, ke Brunei, ke Jepang dan juga ke Vietnam,” ujar Presiden.
 
Pelabuhan yang sudah aktif beroperasi sejak bulan Desember 2021 tersebut telah melepas ekspor kendaraan sebanyak 24.000 unit dalam keadaan lengkap. Presiden menyebut bahwa kegiatan ekspor akan terus berkembang ke negara lainnya.
 
“Ini saya kira awal, nanti akan dikembangkan ke negara-negara yang lain. Sehingga satu bulan kurang lebih dari sini akan bisa diekspor 15.000 mobil,” tuturnya. 
 
IMS
 
 
Bupati Subang Ruhimat dan Presiden Joko Widodo di Pelabuhan Patimban. Foto: @haji_ruhimat

RELATED POSTS