Ginting ke Final Singapore Open 2023, Berpeluang Pertahankan Gelar Juara

June 10, 2023

SINGAPURA, govnews-idn.com – Anthony Sinisuka Ginting ke final Singapore Open 2023 menghadapi pebulutangkis Denmark, Anders Antonsen. Ginting ke final setelah unggul 6-1 pada game ketiga atas Vitidssarn Kunlavut (Thailand) yang terpaksa mengundurkan diri karena cedera bahu, Sabtu (10/6/2023).

Sebelumnya di arena pertandingan Indoor Stadium, Kallang Ginting kalah pada game pertama 19-21 dan memenangkan game kedua 21-11. Sempat bertanding HSBC BWF World Tour Super 750 ini memperebutkan total hadiah USD850.000 ini, namun Kunlavut retiret.

Dengan kedudukan itu mempertemukan Ginting dengan Antonsen yang mencatat kemenangan rubber game dari Kodai Naraoka (Jepang) 19-21, 21-16, 21-17. Naraoka merupakan unggulan ketiga, sedangkan Ginting unggulan kedua sekaligus juara bertahan.

Setelah buka peluang pertahankan gelar, Ginting mempersiapkan diri menghadapi Antonsen seperti yang dikemukakannya kepada Tim Humas dan Media PP PBSI.

Anthony Sinisuka Ginting: Bersyukur bisa lolos ke final. Senang, tetapi besok ujiannya pasti lebih berat. Harus dipersiapkan semuanya. Lawan pasti lebih berat lagi.

Pertandingan tadi memang dipengaruhi perbedaan dengan situasi dan kondisi di lapangan. Di game pertama lawan memang lebih leluasa. Saat bisa menyusul, saya malah kurang sabar. Sebaliknya di game kedua, saya bisa leluasa. Cuma memang fisik Kunlavut lagi kurang baik dan ada cedera juga.

Berbeda

Memang ketat dari awal pertandingan. Rupanya ada kendala di bahu lawan dan memilih mundur. Dengan mundurnya lawan, pasti ada nilai plus bagi saya, tenaga saya tidak terlalu terforsir. Berbeda kalau sampai tiga game pasti lebih menguras tenaga.

Rasanya sudah ada progres hingga saya bisa ke final, tetapi saya ingin masih lebih lagi. Progres sampai hari ini sudah baik. Tetapi ada yang harus terus diperbaiki lagi.

Dengan turnamen yang bederet, mungkin kalau Kunlavut memaksakan diri malah bisa absen di turnamen berikutnya. Malah bisa absen lama. Semoga dia lekas sembuh.

Besok pasti pertandingan yang lebih sulit. Untuk menghadapi pertandingan besok, saya akan coba diskusi dengan pelatih bagaimana mainnya. Agar saya bisa enjoy lagi.

Lawan Antonsen, kita tahu sama tahu cara bermainnya. Kondisi di lapangan rasanya akan menentukan pola permainan dan strategi seperti apa besok. Saya harus mempersiapkan dan fokus.

Robet

Jumping smash Ginting yang menghasilkan poin. Foto: Humas.

Artikel ini sudah terbit di jurnal-ina.com

RELATED POSTS