Thailand Open 2023: Lanny Tria/Ribka Sugiarto Ungguli Chaterine/Josephine Wu

May 31, 2023

BANGKOK, govnews-idn.com – Pasangan ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto mengalahkan wakil Kanada, Chaterine Choi/Josephine Wu 21-15, 22-20 pada duel babak pertama Thailand Open 2023, Rabu (31/5/2023). 

Laga berlangsung di Indoor Stadium Huamark, Bangkok. Turnamen berlevel BWF Super 500 tersebut, Lanny/Ribka dipastikan berjuang lebih berat dari pertandingan babak pertama. Sebab, mereka akan bertemu unggulan pertama dari Korea Selatan.

Yakni, Kim So Yeong yang berpasangan dengan Kong He Yoong. Pasangan ini di babak pertama menang atas Debora Jille/Cheryl Seinen dari Belanda 21-12 dan 21-13. Sedangkan kesuksesan Lanny/Ribka menyusul kerberhasilan Apiyani Rahayu/Siti Fadia.

Setelah kemenangan Lanny/Ribka, mereka mengemukakan optimisme kepada Tim Media dan Humas PP PBSI. 

Lanny Tria Mayasari: Kami masih adaptasi dengan kondisi lapangan, masih cari-cari bentuk permainan terbaik. Kami juga sempat kebawa pola main lawan jadi kakinya terlambat terus.

Ribka Sugiarto: Di game pertama kami sudah lumayan enak mainnya tapi di game kedua kami malah mengubah pola sendiri jadi banyak mati sendiri padahal tidak diserang oleh lawan.

Saat tertinggal 14-18 kami main lebih yakin saja, lebih tenang dan fokus saja satu poin demi satu poin.

Besok lawan Kim So Yeong/Kong Hee Yong dari Korea, kami harus main lebih fokus, lebih safe dan mau cari poin yang banyak. Kami harus menerapkan strategi menyerang duluan sambil terus merapatkan pertahanan. Pokoknya mati-matian dulu, menang kalah urusan belakang tapi pastinya kami mau menang.

Anto – Abdi Jaya

Pasangan Lanny/Ribka raih nilai positif dan ke babak kedua Thailand Open 2023. Foto: Humas.

RELATED POSTS