Shin Tae-yong: Pemain Naturalisasi Kurang Maksimal Saat Lawan Kamboja

December 24, 2022
JAKARTA, govnews-idn.com – Pelatih tim nasional (timnas) senior, Shin Tae-yong (Korea Selatan) mengakui tiga pemain naturalisasi yakni Jordi Amat, Marc Klok, dan Ilija Spasojevic tampil kurang maksimal. Begitu juga pemain lainnya.
 
Menurutnya, mereka memiliki  beberapa kekurangan yang perlu diperbaiki. “Mereka tampil baik, tetapi ini pertandingan pertama juga sudah lama tidak ada pertandingan dan ini memang tidak ada uji coba juga. Jadi memang ada kekurangan tapi saya tetap berterima kasih karena sudah bertanding dengan baik,” kata Tae-yong usai laga. 
 
Bagi Joirdi Amat, pertandingan melawan Kamboja adalah debut untuknya. Pemain berdarah Spanyol tersebut dipercaya bermain sejak menit awal hingga laga tuntas
 
“Untuk Amat, pertandingan pertama kali memang sangat baik dan saya puas dengan performa dia sebagai pemain belakang yang baik,” ucap sosok asal Korea Selatan tersebut. 
 
Selain itu, Tae-yong juga mengomentari penampilan Spaso. Meski tidak cetak gol dalam pertandingan itu dia tetap mengapresiasi penyerang Bali United itu. Shin juga yakin Spaso segera menunjukkan ketajamannya.
 
Laga Pertama
 
Spaso sudah lama tidak bermain, ini laga pertama dan ada kekurangan. Ke depan akan makin baik apalagi Spaso ini pencetak gol terbanyak di liga, pastinya saya percaya dia akan lebih baik,’ ucapnya.
 
Secara keseluruhan Shin memang kurang puas dengan anak asuhnya. Dia menyebut para pemain tidak bisa memberikan permainan menghibur ke para suporter timnas Indonesia.
 
“Memang saya berterima kasih bisa mendapatkan kemenangan, tapi yang membuat saya marah, menurut saya tim tidak menunjukkan permainan terbaik ke fans, lebih banyak cetak gol. Sangat sayang pertandingan hari ini membuat saya marah. Jadi pertemuan tadi (di ruang ganti) saya minta tim agar lebih fokus ke depan, menjadi lebih baik,” kata pelatih itu.
 
Dia mengingatkan Egy Maulana cs untuk bisa menunjukkan penampilan terbaiknya di laga melawan Brunei Darussalam yang digelar pada 26 Desember 2022.  “Filipina menang lawan Brunei namun saya tidak akan melihat hasilnya. Kami hanya perlu fokus pada diri sendiri dan memainkan permainan terbaik agar menang melawan Brunei,” lanjut dia.
 
NTO
 
Jordi Amat (merah). Foto: Humas

RELATED POSTS