Indonesia Gagal Lolos ke Babak Berikutnya Piala AFC U-20

March 8, 2023

FERGANAUZBEKISTAN, govnews-idn.com – Tim U-22 Indonesia bermain imbang 0-0 melawan tuan rumah Uzbekistan pada laga terakhir grup A Piala AFC U-20 2023 di Stadion Istiqlol, Fergana, Selasa (7/3/2023).

Dengan hasil ini, perjuangan skuad Garuda Nusantara harus terhenti di babak penyisihan grup A karena hanya mengoleksi 4 poin dan kalah head to head serta selisih gol dari Irak yang meraih poin sama.

Meski gagal lolos, pelatih Indonesia Shin Tae-yong (Korea Selatan) tetap mengapresiasi dan memuji perjuangan anak asuhnya. Dia menyebut hasil imbang ini cukup memuaskan, apalagi bermain di kandang lawan.

“Saya pikir kami bermain bagus melawan Uzbekistan. Dalam hal kualitas pertahanan, saya berikan apresiasi tersendiri kepada pemain yang bisa mengakhiri pertandingan tanpa kebobolan. Untuk memenangkan pertandingan, seluruh tim harus menjadi satu selama 90 menit,” kata Shin Tae-yong.

Seusai tampil di ajang Piala AFC U-20 2023 di Uzbekistan, tim U-20 Indonesia akan bersiap mengikuti Piala Dunia U-20 bulan Mei mendatang di Indonesia. Tentu waktu yang tidak lama lagi dan Muhammad Ferarri harus lebih kerjakeras, fokus dan meningkatkan kemampuannya lagi demi raihan hasil terbaik.

“Piala Dunia U-20”

“Setelah ini pemain pemain kembali ke klubnya masing-masing untuk beristirahat. Selanjutnya kami mempersiapkan diri menjalani pemusatan latihan (TC) menyambut Piala Dunia U-20 yang berlangsung pada Mei mendatang. Kami akan melakukan sejumlah perubahan terhadap pemain,” tukas pelatih asal Korea Selatan itu.

Sementara itu, kapten Indonesia Muhammad Ferarri mengakui timnya kurang beruntung gagal lolos ke babak 8 besar Piala AFC U-20 2023. “Alhamdulillah walaupun hasilnya kurang memuaskan kami bermain cukup baik sesuai apa yang dinginkan pelatih. Kami sedikit kurang beruntung,” jelas Ferarri.

“Kami akui mendapat pengalaman yang baik selama mengikuti Piala AFC U-20 2023 ini. Kami harus lebih kerjakeras, fokus dan meningkatkan kemampuan lagi jelang tampil di Piala Dunia U-20 2023 nanti. Masih ada waktu untuk memperbaiki kekurangan yang ada dalam tim,” tambah pemain asal Persija Jakarta tersebut.

Piala Dunia U-20 2023 akan berlangsung pada 20 Mei hingga 11 Juni mendatang di Indonesia. Skuad Garuda Nusantara akan terbang kembali ke Indonesia pada Kamis (9/32023) mendatang.

Anto

Kakang Rudianto (5) mempertahankan pengusaan bola saat Tim U-20 Indonesia menahan Uzbekistan 0-0 pada pertandingan Piala AFC U-20 2023. Foto: Humas.

RELATED POSTS