Ginting Juarai Singapore Open 2023 dan Pertahankan Gelar

June 11, 2023

SINGAPURA, govnews-idn.com – Anthony Sinisuka Ginting menjuarai Singapore Open 2023 sekaligus mempertahankan gelar setelah di final meraih kemenangan atas Anders Antonsen (Denmark) dua game 21-16 dan 21-13 di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Minggu (11/6/2023).

Kemenangan Ginting dari pebulutangkis Denmark itu menambah rekor keunggulan sebanyak enam kali, Dua pertemuan lainny dimenangkan Antonsen. Tidak ada kendala bagi Gintinng guna memenangkan pertarungan.

An Se Young dari Korea Selatan menjuarai tunggal putri yang mengalakan Akane Yamaguchi (Jepang) juga dengan dua game 21-16, 21-14. Kecerdikan Akane seperti tidak berguna bagi An Se Young meraih gelar juara.

Asisten pelatih tunggal putra, Harry Hartono mengemukakan, Ginting selanjutnya akan dipoles lagi, terutama jangan terlambat start permainan. Kepada tim Humas dan Media PP PBSI Harry menjelaskan perihal tersebut.

Harry Hartono: Ginting berhasil jadi juara karena dia bisa memaksimalkan strategi yang sebelumnya sudah didiskusikan. Untuk bisa menang, dia memang harus lebih agresif dan menguasai permainan depan. Semua strateginya berjalan dengan lancar, meskipun di awal game dia sempat kehilangan angka karena dia lambat start dan lawan lebih dulu mengambil inisiatif permainan di depan.

Saya Selalu Ingatkan

Game kedua, Ginting makin bisa menguasai depannya, sehingga terasa lebih mudah untuk mendapatkan angka. Saya selalu ingatkan Ginting untuk langsung start lebih dulu dan menguasai pola permainan depan.

Dari keberhasilan ini, sisi positifnya adalah Ginting pasti akan lebih percaya diri. Yang saya apresiasi selama di Singapura, dia bisa mengeluarkan seluruh kemampuan yang dimiliki. Hawa positif untuk menghadapi event berikutnya pasti juga tambah besar.

Dampak positif yang lain, kemenangan Ginting di Singapore Open ini juga bisa lebih menambah motivasi rekan-rekannya. Keberhasilan ini bakal memberi hawa positif bagi sektor tunggal putra.

Meski begitu, sebagai evaluasi, ada kekurangan. Dia kerap telat start awal. Sering kehilangan poin di awal. Dia harus lebih siap dari awal. Ginting juga harus lebih siap mengantisipasi perubahan pola permainan lawan.

AYRP

Anthony Sinisuka Ginting dengan penghargaan juara tunggal putra. Foto: Humas. 

Artikel ini sudah terbit di jurnal-ina.com

RELATED POSTS