Fajar/Rian Susul Kekalahan Rekannya, Takluk Atas Lane/Vendi

June 6, 2023

SINGAPURA, govnews-idn.com – Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menyusul rekan satu timnya Dejan Ferdinansya/Gloria Emanuelle Widjaya yang tumbang di babak pertama setelah dikalahkan Ben Lane/Sean Vendi (Inggris) 21-15, 21-18 pada kejuaraan bulutangkis Singapore Open 2023, Selasa (6/6/2023).

Sebelumnya di Singapore Open 2023 berhadiah total USD850.000 dan mentas di Singapore Indoor Stadium, Kallang, HSBC BWF World Tour Super 750 ini, Dejan/Gloria kalah atas 17-21 dan 19-21 dari Mathias Thyrri/Amalie Magelund (Denmark).

Fajar/Rian adalah unggulan pertama ganda putra, namun secara mengejutkan dikalahkan pasangan Inggris. “Lawan memang bermain lebih baik dan lebih siap. Mereka rupanya sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi kami,” tutur Fajar Alfian.

Usai laga, kepada tim Humas dan Media PP PBSI, Alfian/Rian menuturkannya secara rinci atas kekalannya bersama Rian. 

Fajar Alfian: Mereka main dengan defend yang kuat, baru balik serang. Sementara kami malah terburu-buru melakukan serangan dan kerap jadi bumerang.

Lebih Siap

Lawan memang lebih siap. Apalagi di pertemuan terakhir, kami juga menang dan kalah. Lawan memang bermain lebih berani dan tanpa beban. Mereka sangat siap menyiapkan strategi. Saat kami lagi dapat poin, lawan break.

Setelah kalah, evaluasi untuk bangkit adalah kami harus melakukan latihan yang lebih keras lagi agar hasil di next tournament bisa lebih baik. Saya ingin mengembalikan performa dulu, agar bisa lebih fresh dan bisa main lebih baik lagi.

Kami sebenarnya juga tidak memikirkan soal turnamen ini menjadi kualifikasi menuju Olimpiade Paris. Kami tidak terbebani. Kami hanya ingin performa lebih konsisten dan bisa tampil lebih baik di setiap pertandingan.

Muhammad Rian Ardianto: Kami tentu kecewa dengan kekalahan ini. Sebelumnya kami juga gagal di Malaysia Masters. Di dua turnamen ini performa kami kurang bagus.

Untuk menghadapi kejuaraan selanjutnya, evaluasi kami harus meningkatkan faktor mental, fisik dan juga rasa percaya. Selain itu, kami juga harus bisa main lebih enjoy lagi.

Abed Nego

Penampilan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang harus tersingkir. Foto: Humas.

Artikel ini sudah terbit di jurnal-ina.com

RELATED POSTS