Diperkuat Skuad Terbaik Demi Kejayaan Merah-Putih

April 30, 2023

JAKARTA, govnews-idn.com РTim bulutangkis Indonesia siap berjuang demi kejayaan Merah-Putih pada  kejuaraan Piala Sudirman 2023. Dengan diperkuat para pemain terbaik di sektornya masing-masing, Indonesia bertekad memboyong kembali lambang supremasi kejuaraan dunia bulutangkis beregu campuran tersebut.

“Dengan diperkuat para pemain terbaik di masing-masing sektor, kami optimistis tim bulutangkis Indonesia akan mampu berbicara banyak dan memboyong Piala Sudirman yang sudah begitu lama kita nantikan bersama,” kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky, Minggu (30/4/2023).

Kejuaraan bertajuk TotalEnergies BWF Sudirman Cup Finals 2023 bakal berlangsung di Suzhou, China, pada 14-21 Mei 2023. Sejak kejuaraan beregu campuran ini diperkenalkan Federasi Bulutangjis Dunia (BWF), Indonesia baru sekali merebutnya, yaitu pada perhelatan perdana saat berlangsung di Jakarta tahun 1989.

Penantian tanpa gelar juara selama lebih dari tiga dasa warsa itulah yang ingin diakhiri tim bulutangkis Indonesia tahun ini. Tak heran, demi ambisi besar memboyong trofi yang namanya diabadikan untuk menghormati dedikasi dan perjuangan tokoh bulutangkis Sudirman itulah, PP PBSI menyertakan kekuatan terbaik menuju Suzhou, China.

“Kami bertekad ingin juara dan memboyong kembali Piala Sudirman yang pertama kali dan terakhir direbut Indonesia pada tahun 1989. Karenanya, kami harus datang ke China dengan kekuatan terbaik dan terkuat yang kita miliki,” tegas Rionny.

Demi memuluskan target itu, Rionny pun menyebut bahwa pasangan ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dipanggil untuk masuk membela skuad Merah-Putih pada Piala Sudirman 2023. Meskipun saat ini Dejan/Gloria bukan dibina di Pelatnas Cipayung, dengan performa apik dan menjanjikan belakangan, kedua pemain ini pantas direkrut masuk tim Indonesia.

“Nama Indonesia”

“Ini karena membawa nama Indonesia. Siapa pun pemain yang memiliki performa terbaik, layak masuk tim. Meskipun Dejan/Gloria tidak dibina di Pelatnas Cipayung, melihat prestasi dan performanya selama ini, mereka sangat layak kita panggil dan masuk untuk memperkuat tim Indonesia ke Piala Sudirman 2023,” ulas Rionny.

Di luar Dejan/Gloria, nama-nama pemain lain yang memperkuat tim Indonesia ke Piala Sudirman adalah para pemain penghuni Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur. Di tunggal putra diperkuat Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Untuk tunggal putri, ada Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani.

Pada ganda putra, Indonesia mengandalkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Sedangkan di ganda putri, diperkuat Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari. Sementara di ganda campuran masih ada Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah.

“Inilah para pemain terbaik yang siap membela nama Indonesia pada perebutan Piala Sudirman 2023. Kita membawa amunisi pemain yang begitu merata di semua sektor. Dengan kekuatan terbaik yang kita miliki, Indonesia tentu siap menghadapi semua lawan,” tukas Rionny.

“Kami pun memohon doa dan dukungan masyarakat Indonesia agar tim bulutangkis Indonesia bisa diberi kelancaran, kesehatan, kemudahan dan kemenangan di ajang Piala Sudirman 2023 ini,” pinta Rionny.

Anto

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Foto: Humas.

Artikel ini sudah terbit di jurnal-ina.com

Skuad Indonesia ke Piala Sudirman 2023

Putra:
1. Anthony Sinisuka Ginting
2. Jonatan Christie
3. Fajar Alfian
4. Muhammad Rian Ardianto
5. Marcus Fernaldi Gideon
6. Kevin Sanjaya Sukamuljo
7. Leo Rolly Carnando
8. Daniel Marthin
9. Rinov Rivaldy
10. Adnan Maulana
11. Dejan Ferdinansyah

Putri:
1. Gregoria Mariska Tunjung
2. Putri Kusuma Wardani
3. Apriyani Rahayu
4. Siti Fadia Silva Ramadhanti
5. Ribka Sugiarto
6. Lanny Tria Mayasari
7. Pitha Haningtyas Mentari
8. Nita Violina Marwah
9. Gloria Emanuelle Widjaja

RELATED POSTS