Bulutangkis Beregu Putri Raih Perak

May 11, 2023

PHNOM PENH, govnews-idn.com – TIM bulu tangkis beregu putri Indonesia harus puas meraih medali perak pada SEA Games 2023 Kamboja. Perak diraih setelah tim putri harus mengakui keunggulan Thailand pada perebutan emas.

Pada laga final yang digelar di Morodok Techo Badminton Hall, Phnom Penh, Kamis (11/5/2023), tim putri Indonesia kalah 0-3 dari Thailand. Komang Ayu Cahya Dewi yang bermain di partai pertama menghadapi Lalinrat Chaiwan menelan kekalahan dua game langsung 19-21, 17-21.

Laga kedua di sektor ganda, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, tak mampu memberi poin usai kalah dari Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai 15-21 dan 15-21. Pada partai ketiga, Ester Nurumi Tri Wardoyo yang diharapkan bisa menyelamatkan poin juga takluk dua game langsung 11-21 dan 12-21.

“Saya tahu bermain di beregu apalagi multi event seperti ini tanggung jawabnya lebih besar. Bawa nama Indonesia. Di perorangan saya harus lebih berani, tidak boleh ragu-ragu dan banyak variasi pola permainan,” ujar Ester.

Perunggu Didapat Singapura

Kekalahan di final membuat Indonesia menjadi runner-up dengan medali perak sedangkan Thailand menyabet emas. Di beregu putri ini, perunggu didapat Singapura dan Filipina yang terhenti pada babak semifinal. Usai meraih perak, tim putri Indonesia bakal mengalihkan fokus ke nomor perorangan yang akan mulai bergulir besok Jumat (12/5/2023).

Kegagalan bagi Amalia Cahaya Pratiwi,” Memang karena kondisi bola di sini dan saat di BAC 2023 kemarin di Dubai kan berbeda jadi pola main juga berubah. Kecewa pasti tidak bisa menyumbang angka untuk Indonesia. Tapi tidak apa-apa, ini proses kami belajar untuk lebih baik lagi. Kami harus lupakan kekalahan hari ini, sekarang fokus ke perorangan. Start lagi dari awal,” tuturnya.

Sedangkan Febriana Dwipuji Kusuma menimpali,” Mereka hari ini memang lebih siap, sudah mengantisipasi bola-bola kami. Sementara kami sebenarnya sudah antisipasi bola mereka juga tapi banyak kurang akurat jadinya malah mati sendiri,” ujar dia.

Anto – Abed Nego

Bangga meski hanya mampu mempersembahkan medali perak untuk Merah Putih. Foto: Humas.

Artikel ini sudah terbit di jurnal-ina.com

RELATED POSTS