Kejuaraan Dunia Junior 2022, Indonesia Sapu Bersih Kemenangan di Laga Pertama

October 17, 2022
SPANYOL, govnews-idn.com – Tim Indonesia membuka laga di Piala Suhandinata 2022 dengan meyakinkan. Garuda Muda memetik kemenangan sempurna 5-0 atas Latvia.
 
Menurunkan tim inti dalam laga yang berlangsung hari Senin (17/10/2022) di Palacio de Deportes de Santander, Spanyol itu, Indonesia tidak menemukan kesulitan berarti. Alwi Farhan cs. begitu nyaman untuk meraih angka demi angka.
 
Sapu bersih kemenangan dibuka pasangan ganda campuran Rafli Ramanda/Az-Zahra Putri Dania atas Edzus Meirans/Annija Rulle-Titava 21-8, 21-3.
 
“Tadi pertama kali turun jadi ada tegang di game pertama. Tapi di game kedua kami sudah bisa mengatasinya. Permainan juga lebih baik,” kata Dania.
 
“Senang bisa main di partai pertama dan menyumbang angka untuk Indonesia. Untuk selanjutnya kami harus lebih bisa menguasai lapangan lagi terutama dengan kondisi lampunya yang silau. Untuk arah angin dan shuttlecock tidak ada masalah, semua ok,” sambung Rafli.
 
Indonesia memperbesar keunggulan lewat wakil tunggal putra Alwi Farhan di partai kedua. Alwi mengatasi perlawanan Toms Sala 21-4, 21-13.
 
“Alhamdulillah bisa menyumbang poin kedua untuk Indonesia. Di game pertama permainan saya sudah enak. Dari sisi lapangan pun menguntungkan. Di game kedua sisi lapangannya silau jadi saya tadi masih mencari-cari cara untuk mengatasinya. Lawan juga kan masih di bawah saya levelnya jadi tadi pelatih menginstruksikan saya untuk lebih memantapkan pukulan dan pola permainan,” jelas Alwi.
 
Ester Nurumi Tri Wardoyo yang turun di partai ketiga akhirnya memastikan kemenangan tim Indonesia usai memetik kemenangan 21-6, 21-11 atas Anna Kupca.
 
“Sudah Baik”
 
“Secara garis besar permainan saya hari ini sudah baik. Saya juga sudah merasa dapat hawa pertandingannya. Puji Tuhan bisa memastikan kemenangan Indonesia,” tutur Ester.
 
“Hanya tadi di game kedua sisi lapangannya silau dan saya agak terganggu dengan itu. Kalau besok diturunkan lagi harus lebih fokus. Selain itu, saya harus menambah kecepatan kaki saya,” ungkap atlet kelahiran Jayapura, 26 Agustus 2005 itu.
 
Setelahnya, Indonesia menambah dua kemenangan lagi lewat sumbangan ganda putra Daniel Edgar Marvino/Raymond Indra dan ganda putri Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari.
 
Daniel/Raymond menang dua game langsung 21-4, 21-5 dari Edzus Meirans/Rihards Zugs, sementara Rachel/Trias mengungguli Anna Kupca/Annija Rulle-Titava 21-5, 21-6.
 
Kemenangan sempurna ini langsung disyukuri manajer tim Eddy Prayitno. Dia mengatakan ini adalah modal menuju laga-laga selanjutnya. Eddy juga berpesan kepada tim untuk tetap fokus dan tidak terlalu terlena dengan hasil ini.
 
“Kemenangan ini memang sesuai yang kami harapkan. Ini menjadi modal bagus untuk menatap laga-laga selanjutnya. Tapi kami tidak boleh terlalu terlena dengan hasil ini. Masih ada laga berat besok dan seterusnya untuk dijalan. Sekarang mari fokus untuk lawan Swedia Selasa besok (18/10/2022),” tegas Eddy.
 
Mengenai susunan pemain melawan Swedia, Eddy mengaku belum bisa berkomentar. “Rotasi tim mungkin saja terjadi tapi masih menunggu hasil rapat dengan pelatih-pelatih nanti malam,” pungkasnya.
 
NTO
 
Alwi Farhan bersama rekannya sukses pada laga perdana dengan keunggulan 5-0 atas Latvia. Foto: Humas

RELATED POSTS