Menhub Meluncurkan Feeder LRT Palembang, Kemana Rutenya?

June 11, 2022

 

PALEMBANG, govnews-idn.com – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi Sabtu ( 11/6/2022 ) berada di Palembang. Dari rangkaian agenda di Kota Pempek itu, Menhub di antaranya meluncurkan Feeder LRT.

Menurut Menhub, feeder merupakan satu angkutan [seperti oplet] yang mensuplai orang-orang menuju ke stasiun LRT (Light Rail Transit) Palembang.

“Layanan feeder ini gratis sampai bulan Desember untuk menaikkan jumlah pengguna LRT,” ujarnya melalui tayangan YouTube Kementerian Perhubungan, dikutip pada Sabtu, 11 Juni 2022.

Menhub  Budi Karya ( bertopi ) ditemani Helmi Yahya mencoba feeder LRT. (@kemenhub151)

Adapun feeder LRT Palembang dibuat interconnected, beroperasi di dua rute yaitu Asrama Haji sampai Sematang Borang via Jalan Noerdin Panji dan Perumnas Talang Kelapa sampai Asrama Haji Talang Buruk via Kolonel H Burlian.

Menhub Budi Karya menuturkan ada 13 stasiun LRT dari Bandara sampai stadion Jakabaring. “Di titik-titik itu ada satu pekerja, ini satu jurusan lintasannya harus dilengkapi dengan lintasan yang tegak lurus, makanya kita buat angkot bahasa Inggris-nya feeder,” kata Menhub.

Satu hal yang perlu diketahui, lanjut Menhub, ini pertama di Indonesia. Palembang ini jadi role model angkutan massal. “Oleh karenanya, saya intensif agar ini digunakan masyarakat jangan sampai tidak berguna. Karenanya LRT tidak bisa sendiri, kami buat interconnection atau bahasa teknisnya antarmoda,” kata Menhub Budi Karya.

IMS

Menhub Budi Karya menjajal LRT. ( Foto: @kemenhub151)

RELATED POSTS