Menambah Nuansa Kerohanian, Satgas Yonif Mekanis 203/AK Berikan Tanda Salib ke Gereja

October 10, 2022
LANNY JAYA, govnews-idn.com – Dalam rangka mendukung kegiatan keagamaan masyarakat di Distrik Malagay, Satgas Yonif Mekanis 203/AK memberikan bantuan tanda salib yang terbuat dari acrilic kepada pihak Gereja Pinime di Distrik Malagay, Kabupaten Lanny Jaya, Papua, Minggu (9/10/2022)
 
Pemberian tersebut dilaksanakan atas kepedulian Pos Malagay Satgas Yonif Mekanis 203/AK terhadap Gereja Pinime. Di mana Gereja Pinime merupakan gereja yang selalu digunakan beribadah oleh masyarakat Distrik Malagay. Tetapi belum memiliki tanda salib.
 
Danpos Malagay Satgas Yonif Mekanis 203/AK Lettu Inf Indra Paturusi menyampaikan, “Kami turut senang dan bahagia dengan yang kami berikan untuk Gereja Pinime ini maupun kepada masyarakat dan para jemaat gereja. Kami harap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat semakin senang dengan kehadiran TNI di tengah-tengah mereka”.
 
Penyerahan tanda salib dari Satgas Yonif Mekanis 203/AK
 
Masyarakat selalu antusias mengikuti ibadah bersama Satgas Yonif Mekanis 203/AK. Adapun kegiatan yang dilaksanakan selain memberikan bantuan tanda salib, “Kami pun mengadakan acara makan bersama setelah ibadah dengan memberikan nasi bungkus. Serta mengadakan pelayanan kesehatan gratis dan memberikan sargal baju layak pakai.”
 
Masyarakat merasa senang dan bahagia atas pemberian yang telah diberikan Pos Malagay Satgas Yonif Mekanis 203/AK. Diwakili oleh salah satu Pendeta Gereja Pinime, Bapak Tekinus Weya mengucapkan terima kasih atas kepedulian satgaske Gereja Pinime maupun kepada para jemaat gereja. 
 
“Semoga Bapak TNI selalu diberikan kemudahan dan kesehatan selama melaksanakan tugas di Papua,” tutur dia.
 
PEN SATGAS YONIF MEKANIS 203/AK – ROBET
 
Danpos Malagay Satgas Yonif Mekanis 203/AK Lettu Inf Indra Paturusi memberikan tanda salib yang diterima Pendeta Gereja Pinime, Bapak Tekinus Weya. Foto: Puspen TNI

RELATED POSTS