Ciptakan Kedamaian, Satgas Yonarmed 1 Kostrad Pengamanan Karya Bakti “Sapa Umat” di Maluku

November 4, 2022

AMBON, govnews-idn.com – Untuk menciptakan dan meningkatkan perdamaian di Pulau Haruku, Satgas Yonarmed 1 Kostrad melaksanakan pengamanan apel dan karya bakti “Sapa Umat” yang dilaksanakan oleh Pemda Maluku Tengah di Negeri Pelauw, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonarmed 1 Kostrad Letkol Arm Arief Budiman, S.Sos., M.M., dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Satgas, Ambon, Maluku, Kamis (3/11/2022).

Dikatakan Dansatgas, karya bakti dengan tema “Sapa Umat” ini merupakan wujud kepedulian dan terobosan yang dilaksanakan oleh Pemda Maluku Tengah bersama TNI dan Polri terhadap masyarakat Pelauw, Kariuw dan Ori.

Bupati Maluku Tengah DR Muhamat Marasabessy mengikuti upacara

“Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan kedamaian di Pulau Haruku meskipun banyak tantangan yang harus kita hadapi bersama. Namun, kita terus bertekad untuk memperjuangkan perdamaian dan pengamanan bagi masyarakat di Pulau Haruku,” ujar Dansatgas.

Kegiatan tersebut diinisiasi oleh Bupati Maluku Tengah DR Muhamat Marasabessy, ST, SP, M.Tech dan didampingi Dandim 1504/Ambon, Kapolresta Pp Ambon dan Leasse, Dansatgas Yonarmed 1/Roket dan Kasdim 1504/Ambon.

“Kami sangat berterima kasih kepada Satgas Yonarmed 1 Kostrad atas bantuan pengamanan pada “Sapa Umat” kali ini dan kegiatan pun dapat terlaksana dalam keadaan aman, tertib dan lancar,” ucap Bupati Maluku Tengah Bapak DR Muhamat Marasabessy, ST, SP, M.Tech.

PEN SATGAS TONARMED 1 KOSTRAD – ROBET

Bupati bersama pejabat setempat meninjau karya bakti “Sapa Umat”. Foto Puspen TNI

Artikel ini sudah terbit di jurnal-ina.com

RELATED POSTS