Gali Potensi UMKM Melalui Lomba

November 1, 2022

KOTA BEKASI, govnews-idn.com – Untuk mewujudkan keluarga menjadi sehat, tanggap dan tangguh bencana bahkan maju hingga menjadi mandiri, PKK Kota Bekasi mengadakanr Lomba Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana (GKSTTB).

Perlombaan yang diinisiasi TP PKK, di laksanakan diseluruh kecamatan Kota Bekasi. Pelaksana tugas(Plt) Ketua TP PKK Wiwiek Hargono Tri Adhianto secara rutin memonitoring di berbagai wilayah.

“Penyelenggaraan program PKK yang salah satunya mengusung kegotongroyongan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan perkembangan jiwa atau semangat pengabdian kompetensi per wilayah,” jelas Wiwiek Hargono Tri Adhianto

Meningkatkan Kapasitas Kader

Wiwiek sangat berharap perlombaan benar-benar memberikan manfaat. Termasuk untuk mengetahui tugas atau fungsi kinerja kader PKK melakukan pembinaan, pengembangan, serta pelaksanaan pembangunan.

“Sekaligus mengetahui seberapa besar andil OPD terkait termasuk peran serta masyarakat,” katanya.

Tak hanya itu, dengan melakukan kunjungan di tiap wilayah perlombaan, pihaknya juga dapat mengetahui beragam potensi besar di wilayah tersebut.

“Seperti di Jati Melati, Pondok Melati, ada produk UMKM unggulan seperti kue moci ini dan minuman yang terbuat dari sayur. Tentunya ini bentuk dari kreativitas dan inovasi,” jelas Wiwiek Hargono

Ketahanan keluarga dapat terwujud dari pengembangan potensi ekonomi di dalam keluarga dengan menciptakan beragam produk yang memiliki mutu dan ciri khas tersendiri.

Dengan begitu bisa menampilkan setiap produk wilayah masing-masing. Tujuannya, agar bisa lebih dikenal serta mampu mendatangkan minat warga luar berkunjung ke Kota Bekasi. Tentu saja, melalui kolaborasi dengan OPD terkait, pemerintah bersama TP PKK secara maksimal berupaya membantu mempromosikannya.

 EZ – ABDI JAYA

Pelaksana tugas (Plt) Ketua TP PKK Wiwiek Hargono Tri Adhianto melihat produk unggulan untuk barometer kekuatan. Foto: Humas

RELATED POSTS