Leo/Daniel Atasi Wakil Azerbaijan di BWF World Tour Super 300 Hylo Open 2022

November 1, 2022

JERMAN, govnews-idn.com – Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mengalahkan wakil Azerbaijan eks Warga Negara Indonesia (WNI), Ade Resky Dwicahyo/Azmy Qowimuramadhoni di BWF World Tour Super 300 Hylo Open 2022.

Leo/Daniel menang straight game 21-13 dan 21-16 dalam tempo 22 menit pada pertandingan yang digelar di Saarlandhalle Saarbrucken, Jerman, Selasa 1 November 2022.

Leo/Daniel tampil dominan sejak awal pertadingan. Mereka bahkan sampai unggul 9-5. Tapi kemudian Leo/Daniel agak mengendor sehingga wakil Azerbaijan itu mampu menyamakan kedudukan menjadi 10-10. Tapi, hanya sampai di situ perlawanan Ade/Azmy.

Usai interval game pertama, Leo/Daniel  terus menekan pertahanan lawannya. Pasangan asal Indonesia itu menutup gim pertama dengan 21-13.

Dominasi Berlanjut

Di game kedua Ade/Azmy memberikan perlawanan  sengit hingga skor 6-6. Setelahnya, Leo/Daniel bisa berbalik menguasai jalannya pertandingan.

Mantan juara dunia junior 2019 itu mencatatkan tujuh angka berturut-turut dan memimpin 15-7. Setelahnya, mereka tanpa kesulitan membukukan poin demi poin hingga akhirnya menyudahi permainan dengan kemenangan 21-16.

Leo Rolly Carnando mengaku sebetulnya coba-coba dulu dengan karakter shuttlecock yang digunakan di Hylo Open. Soalnya karakter shuttlecock-nya berbeda dengan yang dipakai di Prancis Open lalu

“Kami masih coba-coba dulu dengan karakter shuttlecock yang digunakan di Hylo Open. Soalnya karakter shuttlecock-nya berbeda dengan yang dipakai di Prancis Open lalu,” ujarnya.

“Jalannya pertandingan seperti biasa. Kami main normal saja. Cuma yang banyak dikeluhkan semua pemain. Yaitu lapangannya terlalu keras,” tambahbya.

Bicara tentang kunci kemenangannya hari ini, dia hanya bermain normal saja. Yang penting tidak gampang mati sendiri saja.

“Besok menghadapi pertandingan di babak kedua, semua pemain sebenarnya punya peluang. Artinya semua pasangan punya kans bisa menang. Tinggal kita bagaimana kondisinya,” tuturnya.

NTO

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin Ade Resky Dwicahyo/Azmy Qowimuramadhoni dari Azerbaijan. Foto: Humas

RELATED POSTS