Bentuk Kepedulian, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Melayat ke Rumah Warga Binaan

October 19, 2022
TIMIKA, govnews-idn.com – Salah satu bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga desa binaan yang mengalami musibah kematian adalah melayat ke rumah duka. Dengan kehadiran mereka diharapkan seorang Babinsa bisa lebih dekat dengan warganya dan merasakan kesedihan warga yang terkena musibah.
 
Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 07/Mapurujaya Serda Tangkas bersama 4 orang Babinsa, mendatangi rumah duka warga binaannya di Kampung Kaugapu, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Rabu (19/10/2022).
 
Dikatakan Serda Tangkas kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga binaannya. Selain memberikan dukungan moril kepada keluarga yang ditinggalkan, juga sebagai sarana untuk berinteraksi dengan warga sekitar. “Saya bersama rekan-rekan dan warga lainnya turut hadir ke rumah duka sebagai simpati kami. Dan semoga dengan kehadiran kami dapat meringankan beban keluarga yang ditinggalkan,” ujarnya.
 
Tak bisa dipungkiri empati yang ditunjukkan Babinsa mendapatkan apresiasi baik dari masyarakat. Karena kepedulian Babinsa itu dapat membangun komunikasi sosial dan kedekatan Babinsa dengan warga di desa binaannya. Sehingga tercipta Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.
 
Sementara itu pada hari yang sama, Babinsa Kampung Limau Asri  Barat Serda Arsolo Hasibuan anggota Koramil 1710-03/Kuala Kencana menghadiri acara Musyawarah Desa (Musdes) APBK perubahan th 2022 di Balai Kampung Limau Asri Barat, Distrik Iwaka Kabupaten Mimika.
 
Babinsa mengadakan pertemuan di Kampung Kaugapu
 
Adapun kegiatan Musdes perubahan  APBK diawali sambutan Kadistrik Wania, Sambutan Kor pendamping pemda yang kemudian dilanjutkan musyawarah pembahasan perubahan APBK 2022.
 
Bapak A. Frits Wermoni (Kabid Pemberdayaan Kampung) menyampaikan, dengan adanya perubahan anggaran diharapkan kepala kampung beserta jajaran bisa merencanakan dan menyusun langkah-langkah yang bisa dikerjakan. Dan semua  pekerjaan harus terperinci supaya tidak ada persoalan.
 
Serda Arsolo Hasibuan mengatakan, seluruh masyarakat Kampung Limau Asri Barat ikut mengawasi dana desa yang pada akhirnya diwujudkan untuk kesejahteraan masyarakat dan tepat sasaran.
 
Musyawarah desa dihadiri Kabid pemberdayaan Kampung (Bapak A. Frits Wermoni), Kadistrik Iwaka (Bapak Linus Dolame), Kepala Kampung Limau Asri Barat (Bapak Larius Amokowame), Babhinkamtibmas (Briptu Taufiq), Ketua RT/RW dan Tokoh Masyarakat Limau Asri Barat.
 
PEN KODIM 1710/MIMIKA – MION EFENDY
 
Mereka hadir saat warga berduka dan momentum ini merupakan sarana berinteraksi. Foto Puspen TNI

RELATED POSTS