KB Financial Group Indonesia Masters 2022: Rahmat/Pramudya Berada di Jalur Juara

October 19, 2022
MALANG, govnews-idn.com – Ganda putra Rahmat Hidayat/Pramudya Kusumawardana berada di jalur juara dengan melangkah ke babak 16 besar ajang bulutangkis KB Financial Group Indonesia Masters 2022. Pasangan juara Indonesia International Challenge 2022 itu melaju ke babak kedua turnamen BWF World Tour Super 100 itu seusai mengalahkan sesama wakil Indonesia, Akbar Bintang Cahyono/Ryan Adi Wicaksono dengan skor 24-22, 21-15. 
 
Berlaga di Platinum Arena, Malang, Jawa Timur, Rabu (19/10/2022) malam, Rahmat/Pramudya sejatinya masih beradaptasi dengan kondisi lapangan. Terlihat pasangan yang memulai debut pekan lalu di Malang itu banyak melakukan kesalahan sendiri. 
 
“Kami masih banyak melakukan kesalahan sendiri. Lawan cukup tangguh di laga ini mengingat mereka bermain tanpa beban,” kata Pramudya kepada Tim Humas dan Media PBSI. 
 
“Beruntung kami mampu menjaga fokus di poin-poin kritis sehingga bisa mengakhiri laga dengan kemenangan,” tambah Pramudya. 
 
Kunci kemenangan pasangan Rahmat/Pramudya di laga ini hadir dari penonton yang memenuhi Platinum Arena yang terletak di kawasan Perumahan Araya. Sepanjang pertandingan, keduanya mendapat sambutan hangat dan dukungan dari suporter sehingga mampu tampil maksimal di babak 32 besar. 
 
“Kami Menjadi Semangat”
 
“Tidak dipungkiri suporter yang hadir memberikan dukungan kepada kami membuat permainan kami menjadi semangat,” kata Rahmat. 
 
“Kehadiran mereka membuat kami semangat dan tidak ingin tampil mengecewakan,” tambah Rahmat. 
 
Sayang kesuksesan Rahmat/Pramudya tidak diikuti oleh Teges Satriaji Cahyo Hutomo/Christopher David Wijaya. 
 
Teges/Christopher harus terhenti langkahnya di babak 16 besar seusai takluk dari sesama wakil Merah Putih, Reinard Dhanriano/Kenas Adi Haryanto dengan skor 20-22, 15-21. 
 
Dengan hasil ini tercatat wakil Indonesia di babak 16 besar selain Rahmat/Pramudya dan Reinard/Kenas ada Ade Yusuf Santoso/Alfian Eko Prasetya serta Ghifari Anandaffa Prihardika/Ferdian Mahardika Ranialdy.
 
NTO
 
Rahmat Hidayat/Pramudya Kusumawardana melaju ke babak kedua turnamen BWF World Tour Super 100 di Malang. Foto: Humas

RELATED POSTS