Bentuk Karakter, Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana Sertu Arsolo Latih PBB Untuk Linmas

July 2, 2024
timi211

TIMIKA, govnews-idn.com – Guna menanamkan sikap yang berdisiplin melaksanakan tugas pokoknya sehari-hari, Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana Sertu Arsolo Hasibuan bersama Bhabinkamtibmas setempat melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan pembekalan bela negara kepada anggota Linmas se Distrik Kuala Kencana di Kantor Distrik Jl. Poros Sp.3 Kelurahan Kuala Kencana, Selasa (2/7/2024).

Menurut Sertu Arsolo, kedisiplinan adalah modal pokok keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan, baik itu kegiatan pribadi maupun kegiatan dalam pekerjaan, tanpa kedisiplinan pekerjaan yang dilakukan hasilnya tidak akan bisa maksimal.

“Untuk memupuk rasa kebersamaan, persaudaraan dan keamanan, Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus memberikan contoh bagi masyarakat lainnya untuk penanaman disiplin dan semangat bela negara. Itulah tujuan pelaksanaan pelatihan PBB tersebut,” terangnya.

Anggota Linmas yang mendapat pelatihan antusias melaksanakan latihan ini dengan penuh rasa semangat dan senang hati. Semangat anggota Linmas itu membuat Babinsa bangga, meski rata-rata sudah berumur dan tidak muda lagi tetapi mereka (Linmas) tetap semangat melaksanakan pelatihan PBB.

Pen Kodim 1710/Mimika – Abdi Jaya

Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana Sertu Arsolo Hasibuan bersama Bhabinkamtibmas setempat memperagakan Peraturan Baris Berbaris dan pembekalan bela negara ke anggota Linmas se Distrik Kuala Kencana. Foto: Pen Kodim 1710/Mimika.

RELATED POSTS