Bandara Binaka Tingkatkan Kualitas SDM Lewat Diklat

March 24, 2022
GUNUNG SITOLI, govnews-idn.com – Bandara Binaka, Gunung Sitoli, aktif  menyelenggarakan sejumlah pendidikan dan pelatihan (diklat) guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia bandara kelas II  tersebut.
 
Pekan lalu diselenggarakan Diklat Junior Avsec Angkatan XVI. Diklat ini terselenggara atas kerja sama Politeknik Penerbangan Medan dan Kantor UPBU Binaka.
 
Selain itu diselenggarakan pula Diklat Pemberdayaan Masyarakat Teknik Instalasi Listrik Bandar Udara Angkatan III. Diklat ini atas kerja sama Politeknik Penerbangan Medan dan  Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Perum LPPNPI) atau  AirNav Indonesia.
 
Para pejabat dan peserta diklat. (@bandarabinaka)
 
Pembukaan kedua diklat itu berlangsung di Gedung VIP Bandara Binaka (17/3/2022) dan dihadiri oleh berbagai pihak. Di antaranya hadir Dyah Mamalia (Kabag Umum dan Kerja Sama Poltekbang Medan), Hermawansyah (CSR Manager AirNav Indonesia), dan Darinto (Kepala UPBU Binaka Gunung Sitoli).
 
“Semoga dengan adanya diklat ini SDM di Bandara Binaka semakin terlatih, trampil dan berdedikasi tinggi dalam tugas pokok serta fungsi,” kata Kepala UPBU Binaka Darinto via Humas Bandara Binaka sebagaimana dimuat pada laman @bandarabinaka. Pada akhirnya, lanjut Darinto, keberadaaan SDM berkualitas itu diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa bandara. 
 
Bandara Binaka di Gunung Sitoli ini merupakan gerbang menuju destinasi wisata Pulau Nias. Wisatawan mancanegara pun banyak berkunjung ke pulau itu. Inilah yang membuat pengelola bandara mesti mempertahankan pelayanan prima kepada pengguna jasa bandara.
 
IMS
 

Kepala UPBU Binaka, Darinto (kiri) saat pembukaan diklat. Foto: @bandarabinaka
 

RELATED POSTS