Babinsa Kuala Kencana Bekali Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Anak-Anak TK

September 12, 2024
timi302

TIMIKA, govnews-idn.com – Sikap cinta tanah air perlu ditanamkan kepada generasi penerus sejak usia dini agar dapat mewujudkan sikap dan tingkah laku yang bermanfaat bagi kepentingan masyarakat. Hal itulah yang juga dilakukan Serma Syafi’i (Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana), melalui kegiatan Binternya. Serma Syafii memberi pembekalan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air kepada anak-anak TK Negeri 5 di Kampung Mulia Kencana, Distrik Iwaka Kabupaten Mimika, Papua Tengah, Rabu (11/9/2024).

Kegiatan yang digelar di kelas sekolah TK ini mendapat perhatian dari para guru-guru, betapa tidak kehadiran Babinsa di sekolah memang satu kehormatan bagi mereka. Terlihat antusiasme dari anak-anak TK yang rata-rata berumur 5-6 tahun begitu tinggi.

Serma Syafi’i mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan menanamkan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air yang diselingi permainan dan telling story/bercerita tentang TNI. Sehingga kelak saat tumbuh dewasa mereka dapat menghargai betapa pentingnya mencintai tahan air dan negeri ini.

“Hal ini sangat penting sebagai pondasi anak-anak yang akan menjadi generasi penerus sehingga harapannya ke depan mereka akan menjadi putra-putri yang berguna bagi bangsa dan negara serta menjadi warga negara dengan baik. Mempunyai rasa cinta yang tinggi terhadap negaranya dan sekaligus bisa mengharumkan bangsa dan negaranya,” ungkapnya.

“Dengan metode menyanyi dan bermain serta bercerita, anak-anak akan merasa senang, gembira, serta lebih mudah hafal dan memahami pesan yang akan disampaikan tentang kecintaan mereka terhadap NKRI,” pungkasnya.

Pen Kodim 1710/Mimika – Enda Suranta

Menampilkan metode karakter anak TK, Serma Syafii membekali wawasan kebangsaan dan cinta tanah air kepada anak-anak TK Negeri 5 di Kampung Mulia Kencana, Distrik Iwaka Kabupaten Mimika. Foto: Pen Kodim 1710/Mimika.

Artikel ini sudah terbit di jurnal-ina.com

RELATED POSTS