Kejuaraan Dunia Junior 2022: Tim Indonesia Bertolak ke Spanyol

October 14, 2022
JAKARTA, govnews-idn.com – Tim junior Indonesia yang akan berlaga di Kejuaraan Dunia Junior 2022 bertolak ke Spanyol pada hari Jumat (14/10/2022) dini hari. Menggunakan maskapai Qatar Airways dengan nomor penerbangan QR955 melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten.
 
Kejuraan Dunia Junior 2022 akan dihelat pada 17-22 Oktober (Piala Suhandinata/beregu) dan 24-30 Oktober (perorangan) di kota Santander, Spanyol.
 
Manajer tim Eddy Prayitno mengatakan, “Tim junior Indonesia malam ini berangkat ke Spanyol. Semua dalam kondisi fit, sehat dan siap untuk menjalani perjalanan panjang,” kata Eddy.
 
“Ada beberapa atlet junior yang belum mendapatkan booster atau vaksin ketiga, jadi kemarin mereka sudah di tes PCR dan Puji Tuhan hasilnya semua negatif,” lanjutnya.
 
Perjalanan kali ini memang tergolong cukup panjang, tim Indonesia total harus menghabiskan waktu 25 jam sebelum tiba di Santander dengan dua kali transit yaitu di Doha, Qatar dan Madrid, Spanyol.
 
Tapi hal itu tidak menyurutkan keyakinan tim untuk mampu meraih hasil maksimal.
 
“Siap Bertanding”
 
“Secara persiapan apalagi ditambah dengan hasil cukup bagus di dua ujicoba turnamen di Yogyakarta. Menurut saya tim ini sudah siap bertanding,” tutur Eddy.
 
“Harapannya tentu meraih prestasi sebaik-baiknya dan yang terpenting mampu mempertahankan juara Piala Suhandinata,” harap Eddy.
 
Sementara andalan tunggal putri Mutiara Ayu Puspitasari mengaku akan memanfaatkan perjalanan dengan beristirahat.
 
“Perjalanan nanti saya menyiapkan banyak air putih. Harus banyak minum. Selain itu, saya mau memanfaatkannya dengan istirahat,” ujar Mutiara.
 
“Secara persiapan sudah bagus, kemarin dua turnamen di Yogyakarta juga hasilnya cukup baik. Ini menambah kepercayaan diri saya,” pungkas juara Kapal Api Indonesia International Series 2022 ini.
 
NTO
 
Atlet yang akan berlaga di Kejuaraan Dunia Junior 2022 di Santander, Spanyol. Mereka bersama ofisial sebelum berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Foto: Humas

RELATED POSTS