Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Salurkan Bantuan ke Korban Banjir Warganya

August 22, 2024
sertutangkas1

TIMIKA, govnews-idn.com – Tingginya curah hujan di Kabupaten Mimika akhir-akhir ini mengakibatkan naiknya volume air dan menimbulkan banjir di beberapa titik, salah satunya di Kampung Muare. Sebagai aparat kewilayahan, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya, Sertu Tangkas memiliki kewajiban moril untuk membantu kesulitan masyarakat tersebut.

Sertu Tangkas turut membantu salurkan bantuan kepada masyarakat korban banjir bersama Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Mimika, Kamis (22/8/2024). Kegiatan dilaksanakan di Balai Kampung Muare, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, dengan membagikan sekitar 200 karung beras ukuran 10 kg dan 21 rak telur kepada masyarakat.

Penyerahan bantuan Sembako kepada warga yang terdampak banjir dibantu Kepala Kampung Muare, selanjutnya diserahkan kepada masing-masing RT untuk disalurkan langsung kepada setiap kepala keluarga. Sertu Tangkas menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Koramil dan juga pemerintah daerah akan musibah yang sedang dialami masyarakat.

Warga pun senang dan menyampaikan terima kasih atas bantuan yang sudah diberikan serta berharap kondisi bisa kembali seperti sedia kala, sehingga warga bisa beraktifitas seperti biasa. Sertu Tangkas pun hingga saat ini secara konsisten melakukan pemantauan secara berkesinambungan terhadap wilayahnya yang berpotensi banjir dan kemungkinan buruk lainnya di tengah tingginya curah hujan.

Pen Kodim 1710/Mimika – Abdul Majid

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya, Sertu Tangkas tengah membagi-bagikan bantuan untuk warga yang terdampak. Foto: Pen Kodim 1710/Mimika.

Artikel ini sudah terbit di jurnal-ina.com

RELATED POSTS