Bertolak ke Cianjur, Wapres Hadiri Muhasabah dan Istigasah Doa Keselamatan Bangsa

February 19, 2023

JAKARTA, govnews-idn.com – Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin pagi ini, Minggu (19/2/2023) bertolak ke Cianjur, Jawa Barat (Jabar), untuk menghadiri Muhasabah dan Istigasah Doa Keselamatan Bangsa sebagai Momentum Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW.
 
Menggunakan Helikopter VVIP Kepresidenan Super Puma, Wapres dan rombongan lepas landas dari Pangkalan Udara TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma menuju Helipad Lapangan Yonif Raider 300, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Jabar, pada pukul 07.00 WIB.
 
Setelah menempuh penerbangan selama kurang lebih 33 menit, Wapres tiba di Cianjur dan disambut oleh Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum, Pangdam III/Siliwangi Kunto Arief Wibowo dan Kapolda Jabar Suntana.
 
Selanjutnya, dengan berkendara mobil, Wapres dan rombongan langsung menuju Pendopo Bupati Cianjur, Jalan Siliwangi, Pamoyanan Kabupaten Cianjur, Jabar. Di lokasi tersebut, Wapres akan disambut oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Bupati Cianjur Herman Suherman, serta Ketua MUI Bidang Dakwah dan Ukhuwah Cholil Nafis, untuk selanjutnya berjalan kaki menuju Masjid Agung Cianjur, tempat dilaksanakannya acara Muhasabah dan Istigasah Doa Keselamatan Bangsa.

Didampingi pejabat keamanan terkait, Wapres menuju Helikopter.

Wapres diagendakan kembali ke Jakarta di hari yang sama, sekitar pukul 09.35 WIB, usai pelaksanaan acara. Muhasabah dan Istigasah Doa Keselamatan Bangsa ini terselenggara atas kolaborasi antara TNI Angkatan Darat dan MUI Bidang Dakwah dan Ukhuwah.
 
Sebagaimana diberitakan sebelumnya, KSAD serta Ketua MUI Bidang Dakwah dan Ukhuwah telah melakukan audiensi dengan Wapres pada Kamis (16/2/2023). Dalam pertemuan tersebut, keduanya secara khusus mengundang Wapres untuk memberikan tausiah pada acara ini.

Wapres pun menyatakan kesediannya dan berharap agar acara ini  memberikan motivasi kepada ulama dan masyarakat, khususnya di daerah Cianjur. Dia berpesan, agar masyarakat melanjutkan kegiatan sehari-hari dengan penuh semangat dan optimisme, pascagempa yang terjadi di Cianjur.

Hadir mendampingi Wapres pada kunjungan ini, Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Staf Khusus Wakil Presiden Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi, Staf Khusus Wapres Bidang Politik dan Hubungan Kelembagaan Robikin Emhas dan Tim Ahli Wapres Farhat Brachma.

FIA

Wapres Ma’ruf Amin menyempatkan diri berdialog dengan kru Helikopter VVIP Kepresidenan Super Puma. Foto: Setwapres.

Artikel ini sudah terbit di jurnal-ina.com

RELATED POSTS