Kickboxing Bisa Lebih Sekadar “Kuda Hitam”

May 4, 2022
JAKARTA, govnews-idn.com – Tim Kickboxing olahraga ketiga yang berangkat ke Vietnam untuk berlaga di SEA Games ke-31 di Hanoi. Arlan Perkasa Lukman, Deputi I Tim Chef de Mission (CdM), percaya bahwa kickboxing bisa lebih dari sekadar “kuda hitam”.
 
“Presiden Federasi Nasional Kickboxing (PP KBI) ingin menjadi kuda hitam, tetapi dia juga percaya bahwa mereka dapat menunjukkan Kickboxing di Indonesia setara dengan negara-negara Asia Tenggara lainnya, jika tidak lebih,” kata Arlan.
 
Dia yakin para atlet sudah mempersiapkan diri dengan baik dan perlu menikmati pertandingan.
 
“Persiapan berjalan lancar dan sekarang saatnya untuk tampil. Para atlet harus ingat untuk menikmati setiap pertandingan. Kami melihat Merah Putih (bendera nasional) hadir hari ini dan kami berharap bendera akan berkibar setinggi-tingginya di Vietnam,” tambah Arlan .
 
Dia juga mengingatkan atlet untuk menampilkan kekuatan mental dan tidak terbawa oleh faktor-faktor di luar lapangan.
 
“Hadapi Dengan Senyuman”
 
“Nikmati saja. Apapun yang terjadi, tersenyumlah. Para atlet sudah siap. Semangat juang mereka luar biasa. Seberat apapun masalah di Vietnam, kita hadapi dengan senyuman dan ketabahan,” tambah Arlan.
 
Nurosi Nurasjati, manajer tim Kickboxing, sependapat dengan Arlan soal persiapan atlet tersebut.
 
“Delapan atlet, lima putra dan tiga putri, siap berlaga di dua nomor full contact dan low kick,” kata Rosi.
 
Dijelaskan, PPKBI ingin menyamai rekor SEA Games terakhir di Manila pada 2019. Saat itu, tim kickboxing meraih dua perak dan enam perunggu.
 
“Setidaknya itu tujuan kami. Para atlet sudah menunjukkan kemajuan yang luar biasa. Semoga dengan doa dan dukungan seluruh nusantara, kami bisa membawa pulang medali emas,” pungkas Rosi.
 
NTO
 
CdM Indonesia untuk Hanoi 2021 SEA Games Ferry Kono ditemani Deputi CdM Arlan Perkasa Lukman dan Manajer Kluster 2 Andi Paranoan Melepas Tim Kickboxing. Foto: NOCI
 
Artikel ini sudah terbit di jurnal-idn.com

RELATED POSTS