Dirut Garuda Indonesia Ikut Tangani Bagasi, Anak Buah Kikuk

April 30, 2022

JAKARTA, govnews-idn.com – Bagaimana jika bos besar ikut “piket” menangani pekerjaan di lapangan? Anak buah jadi kikuk. Mereka terkesan kaku. Namun buru-buru ditenangkan oleh sang bos,”Santai sajalah. Santai”. Kikuk pun menghilang.

Itulah yang terjadi ketika Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra turun ke lapangan membantu penanganan bagasi. Ya, lantaran bandara sibuk, Irfan mendapatkan jatah piket untuk membantu tim operasi GIAA di Bandara Soekarno-Hatta pada Kamis (28/4/2022) lalu.

Hal tersebut terlihat dari potongan video yang diunggah Irfan Setiaputra pada akun Instagram pribadinya @setiaputrairfan. Dalam video itu, Irfan terlihat membantu petugas check-in Garuda di Bandara Soekarno-Hatta dengan memindahkan posisi bagasi penumpang yang sempat terkendala, sehingga bisa lebih lancar pergerakannya.

Potongan video ketika Dirut Garuda Indonesia ( pakai rompi kuning ) ikut menangani bagasi. ( @setiaputrairfan )

Dalam postingan itu Irfan menulis, “Team Work …. Pagi ini saya dapat penugasan dari tim untuk ikut “piket” membantu teman-teman operasi di bandara Soekarno Hatta Cengkareng. Dapat tugas piket artinya turut serta membantu tim untuk bersama-sama memastikan seluruh calon penumpang terlayani dengan baik di tengah kepadatan penerbangan hari ini. Membantu itu bukannya memonitor dan mengobservasi…tapi melakukan apa saja yang bisa dilakukan tanpa perduli posisi dan jabatan.
Ada sedikit masalah dengan pergerakan bagasi penumpang pada saat check in yang mengakibatkan melambatnya proses check in. Turun tangan aja …ngak salah kan ??”

Pada hari itu, Kamis (28/4/2022), PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) dan anak usahanya, Citilink Indonesia, melayani sebanyak 47.132 penumpang dengan total 326 penerbangan pada Kamis (28/4/2022).
Total penumpang Garuda Indonesia Group tersebut meningkat hingga 65,5% dibandingkan periode awal arus mudik pada tanggal 25 April 2022.

Nah, setelah kena “piket”, esoknya Irfan melepas lelah sejenak. Tulisnya, ” Sejenak melepas lelah dan berpose…setelah kemarin dari pagi membantu tim di Terminal 3 untuk memastikan kelancaran proses chek-in penumpang Garuda Indonesia dan Citilink

IMS

Santai sejenak bersama istri. Foto: @setiaputrairfan.

RELATED POSTS