Danramil 1710-07/Mapurujaya Bekali Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara Siswa Baru SMKN 2 Mimika

July 11, 2024
timi224

TIMIKA, govnews-idn.com – Danramil 1710-07/Mapurujaya Kapten Inf Hely Sukmajaya memberi materi Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air kepada peserta Masa Pengenalan Sekolah (MPLS) siswa-siswi SMKN 2 Mimika Agribisnis dan Agriteknologi Jl. Poros Tipuka Kelurahan Wania, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Kamis (11/7/2024).

Saat memberi materi, Danramil menjelaskan betapa pentingnya meningkatkan Wawasan Kebangsaan bagi generasi muda dengan menanamkan jiwa bela negara, rasa cinta tanah air, menjaga persatuan dan kesatuan, semangat gotong royong, saling menghormati antara yang satu dengan yang lain dan semangat Nasionalisme.

“Di masa kini kebanyakan para siswa-siswi banyak yang kurang paham dengan pengetahuan tentang Bangsa dan Negara sendiri. Dengan itu kita berikan wawasan kepada para pelajar agar rasa Nasionalisme timbul kembali,” ungkapnya.

Danramil juga berpesan kepada peserta masa pengenalan sekolah siswa-siswi SMKN 2 Agribisnis dan Agriteknologi harus dapat menjaga nama baik sekolah, diri sendiri dan juga keluarga, jangan mudah terjerumus kedalam hal-hal yang negatif. Apalagi sampai kenal dengan Narkoba, minuman keras dan pergaulan bebas yang sangat membahayakan diri dan masa depan mereka.

“Tetap Semangat”

“Rajinlah beribadah dan mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, rajin belajar dan tetap semangat menimba ilmu agar di masa depan dapat mewujudkan cita-cita dan impian kalian, yang dapat membanggakan keluarga dan orang tua serta memberikan yang terbaik bagi Bangsa dan Negara,” pungkas Danramil.

Selain pembekalan materi Wasbang dan Belneg, para peserta Masa Pengenalan Sekolah (MPLS) juga mendapatkan Pelatihan Baris Berbaris (PBB) dari para Babinsa guna menumbuhkan sikap disiplin.

Pen Kodim 1710/Mimika – Abdul Majid

Kapten Inf Hely Sukmajaya memberi materi Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air kepada peserta Masa Pengenalan Sekolah (MPLS) siswa-siswi SMKN 2 Mimika. Foto: Pen Kodim 1710/Mimika.

Artikel ini sudah terbit di jurnal-ina.com

RELATED POSTS