Danramil 1710-03/Kuala Kencana Pembekalan Wasbang ke Siswa Sekolah di SMK N 1

July 20, 2024
timi231

TIMIKA, govnews-idn.com – Danramil 1710-03/Kuala Kencana Kapten Inf Gertaim Pakpahan memberi materi wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada 410 siswa-siswi baru SMK N 1 Kuala Kencana dalam Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di Aula SMK N 1 Kuala Kencana, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Kamis (18/7/2024).

Kegiatan yang digelar tahunan ini merupakan orientasi siswa kepada sekolah atau di kenal MPLS. Kegiatan ini bertujuan menumbuhkan dan meningkatkan sikap kedisiplinan, membentuk karakter dan menanamkan jiwa patriotisme sejak dini pada diri siswa-siswi yang merupakan generasi penerus bangsa.

Menurut Danramil 03/Kuala Kencana, pembelajaran tentang wawasan kebangsaan dan bela negara merupakan bagian integral dari pendidikan karakter yang akan membantu siswa-siswi menjadi pribadi yang tangguh dan memiliki nilai-nilai kebangsaan yang kuat. “Dengan pendidikan karakter wawasan kebangsaan, anak akan menjadi pribadi yang tangguh, kuat, hebat dan berdaya saing serta pantang menyerah,” katanya.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah SMK N 1 Kuala Kencana Marthen Tato S. Pd. menyampaikan terima kasih atas arahan dan wawasan dari Danramil 03/Kuala Kencana kepada anak didiknya. “Harapan kami, pihak Koramil dapat selalu memberikan materi-materi yang lain di lain kesempatan. Semoga dapat bermanfaat untuk kita semua,” tandasnya.

Pen Kodim 1710/Mimika – Nara Melissa

Kapten Inf Gertaim Pakpahan memberi materi wawasan kebangsaan kepada 410 siswa-siswi baru SMK N 1 Kuala Kencana di Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah. Foto: Pen Kodim 1710/Mimika.

RELATED POSTS