Kemenparekraf Adakan Famtrip ke NTB Bagi TA/TO 2023 ASEAN

July 3, 2023

JAKART, govnews-idn.com – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) telah melaksanakan perjalanan wisata pengenalan atau familiarization trip (famtrip) ke Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 18-20 Juni 2023.

Kemenparekraf mengundang empat perwakilan travel agent/tour operator (TA/TO) dari wilayah ASEAN yang hadir pada event Bali Beyond Travel Fair (BBTF) 2023.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga S. Uno, mengatakan post tour ini merupakan bagian dari kampanye promosi 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas.

Dalam hal ini menawarkan destinasi wisata di Nusa Tenggara Barat yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi selain Bali. Khususnya kepada mitra industri outbound travel dari negara ASEAN yang berasal dari Singapura, Filipina, Thailand dan Kamboja.

“Melalui aktivasi famtrip seperti ini diharapkan pelaku wisata outbound ASEAN lebih update dan mengenal berbagai destinasi wisata di Indonesia melalui pengalaman langsung serta menjadikan Indonesia sebagai top of mind saat merekomendasikan dan menjual paket ke konsumernya. Karena banyak destinasi wisata menarik yang bisa dipromosikan selain Bali,” kata Menparekraf Sandiaga, Senin (3/7/2023).

Namo Fitzgerald

Inilah satu kegiatan yang ditawarkan kepada turis mancanegara. Foto: Humas.

RELATED POSTS