Yunus Nusi Mundur Zainudin Amali Waketum PSSI

February 17, 2023

JAKARTA, govnews-idn.com – Sempat terjadi kisruh dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI terkait pemilihan wakil ketua umum (waketum). Setelah sempat terjadi kocok ulang, kini Yunus Nusi yang terpilih sebagai Waketum PSSI mundur.

Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang berlangsung di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (16/2/2023), sudah menetapkan Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI. Untuk pemilihan waketum, awalnya Zainudin Amali meraup suara terbanyak 66 sedangkan Sekjen PSSI saat ini Yunus Nusi meraih 63 suara.

Calon lainnya, eks Sekjen PSSI Ratu Tisha mendapatkan 41 suara. Lantaran terjadi protes, perwakilan FIFA dan AFC yang memantau pun meminta agar diulang dan akhirnya disepakati diulang. Berdasarkan hasil pemilihan terbaru Wakil Ketua Umum PSSI, Ratu Tisha mendapatkan 54 suara dari para pemilik suara (Voter).

Sedangkan Yunus Nusi mendapatkan 53 suara dari Voter. Sementara Menpora RI Zainudin Amali mendapatkan 44 suara. Dikarenakan Yunus Nusi mundur, kemungkinan besar jabatan Wakil Ketua Umum 2 PSSI periode 2023 – 2027 akan diperoleh Zainudin Amali.

Terasa Kental

Kontestasi kubu lama di PSSI dengan gerbong baru terasa kental. Salah satu voter mewakili klub Persiba Balikpapan, Togar Manahan Nero menyebut adanya dugaan suara hilang pada penghitungan sehingga semua sepakat untuk pemilihan ulang.

Togar membeberkan Ratu Tisha akhirnya diselamatkan dari upaya-upaya tertentu untuk menyisihkannya.”Tisha diselamatkan oleh voters dari kezaliman akhirnya terpilih suara terbanyak 54 untuk waketum dari sebelumnya 41 suara. Berkat voters, kongres tidak ingin dimainkan oleh siapa pun,” ujarnya.”

Peserta kongres tidak bisa dizalimi, itu lah wibawa kongres, jangan coba main-main. Akhirnya yang jadi korban Pak Menteri,” imbuhnya. Meski begitu, dengan mundurnya Yunus Nusi, posisi Waketum II bakal diisi Zainudin Amali.

ANTO

Zainudin Amali mendapat sambutan hangat dari mantan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. Foto: Humas.

RELATED POSTS