Tim U-20 Merah Putih Kembali ke Tanah Air

November 27, 2022

JAKARTA, govnews-idn.com – Tim U-20 yang dipersiapkan untuk mengikuti Piala Dunia U-20 tahun depan kembali ke Tanah Air. Tim ini menjalani pemusatan latihan dan uji coba di Turki dan Spanyol selama dua bulan. Ini dilakukan agar mental, skill dan performa tim semakin meningkat.

“Setelah ini pemain akan kembali ke klub terlebih dahulu. Setelah itu, akan ada pemusatan latihan lagi jelang persiapan menghadapi Piala AFC U-20 dan tentunya Piala Dunia U-20 tahun depan. Kami berharap di dua ajang tersebut, Indonesia mampu meraih prestasi terbaik,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Dalam tim U-20 ini ada tiga pemain yang juga masuk dalam skuad tim nasional (timnas) senior, yakni Muhammad Ferrari, Marcelino Ferdinan dan Dzaky Asraf. Sedangkan pemain yang tidak masuk dalam skuad timnas senior akan kembali ke klub masing-masing. Sebab kompetisi BRI Liga 1 akan bergulir kembali bulan depan.

Pemusatan latihan timnas senior guna persiapan Piala AFF 2022 yang dimulai pada 23 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023.

Seperti diketahui timnas Indonesia akan menjalani pemusatan latihan di Bali mulai 28 November. Pemusatan latihan dilakukan untuk menghadapi Piala AFF 2022. Nanti begitu mendekati pertandingan pertama pada 23 Desember 2022 akan pindah latihan ke Jakarta.

“Untuk Persiapan”

“Alhamdulillah semua pemain dan ofisial telah tiba di Tanah Air dengan selamat. Setelah itu mereka akan kembali ke klub masing-masing untuk persiapan mengikuti kompetisi,” ujar pelatih Indra Sjafri.

“Tim U-20 direncanakan akan memulai pemusatan lagi pada Januari 2023 mendatang sekaligus persiapan mengikuti turnamen yakni Piala AFC U-20 dan tentunya Piala Dunia U-20 tahun depan,” tambahnya.

Marselino Ferdinan dan kawan-kawan sudah menjalani pemusatan latihan selama 40 hari di Turki dan Spanyol. Mereka juga menjalani sejumlah laga uji coba internasional melawan negara-negara kuat dan klub.

“Para pemain sudah mengalami perkembangan dan kemajuan yang luar biasa selama pemusatan latihan di Eropa. Kami yakin dapat meraih prestasi terbaik di Piala AFC U-20 dan Piala Dunia U-20 tahun depan,” tambah Ketum PSSI, Mochamad Iriawan.

NTO

Para pemain Tim U-20 yang menjalani pemusatan latihan dan uji coba di Turki dan Spanyol saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng. Foto: Humas 

RELATED POSTS