Tim Tenis Meja Indonesia Peringkat 6 di Kejuaraan Junior Asia di Qatar

July 20, 2023

JAKARTA, govnews-idn.com – Tim tenis meja Indonesia mencatat prestasi luar biasa pada Kejuaraan Tenis Meja Junior Asia ke-27 yang berlangsung di Qatar 17-21 Juli dengan menempati peringkat enam. Pencapaian tersebut patut dibanggakan karena even ini diikuti raksasa Asia seperti China, Jepang dan Korea.

Tim Indonesia bermaterikan talenta muda seperti Rafanael Nikola Niman, Hafidh Nuur Annafi, Affan Mauludana Pratama dengan pelatih Donny Prasetya Aji menembus peringkat enam setelah mengalahkan salah satu tim kuat, Hong Kong dan Kazhakstan.

Ketua Umum PP.PTMSI Komjen Pol (Purn) Oegroseno dalam siaran pers resmi yang disebar ke media, Kamis, (20/7/2023) mengapresiasi pencapaian tim tenis meja junior Indonesia di kejuaraan Asia di Qatar itu.

“Sebagai Ketua Umum PP.PTMSI, saya patut bangga atas hasil yang dicapai anak-anak di Kejuaraan Junior Asia di Qatar ini,” kata mantan Wakapolri itu.

Menurut Oegroseno, kebanggaan itu bukan karena menembus peringkat enam, tetapi tim Indonesia bisa mengalahkan salah satu yang tim unggulan seperti Hong Kong dan Kazhakstan.
Di samping itu, lanjut Oegroseno, kejuaraan ini diikuti negara raksasa tenis meja seperti China, Jepang dan Korea.

Asia Tenggara

Tim Indonesia tampil di Kejuaraan Asia Junior di Qatar ini seperti dikatakan Oegroseno berbekal menjuarai Kejuaraan Junior Asia Tenggara yang berlangsung 13-18 Juni di Brunei Darussalam.

Oegroseno yang juga Wakil Presiden Federasi Tenis Meja Asia Tenggara (SEATTA) menyebutkan bahwa materi atlet ini merupakan produk pembinaan jangka panjang.

Rafanael dkk sudah dipersiapkan sejak tahun 2019 lalu dan prospek mereka masih panjang.
Oegroseno berharap keberhasilan ini menjadi titik kebangkitan tenis meja Indonesia dan PP.PTMSI selalu konsisten mengembangkan dan mempersiapkan masa depan tenis meja Indonesia.

“Dengan segala keterbatasan dan kekurangan yang menghimpit, PP.PTMSI tidak pernah berhenti melakukan pembinaan karena rohnya prestasi adalah pembinaan.”

Yang dikatakan Oegroseno memang bukan isapan jempol belaka, dalam keadaan PP.PTMSI diterpa badai besar, Oegroseno bersama jajarannya fokus pada pembinaan dan kompetisi. Kini saatnya semua masyarakat Indonesia dan pencinta Tenis Meja maju bersama PP PTMSI mewujudkan masa depan Tenis Meja Indonesia yang cerah bersama PP.PTMSI.

Anto

Petenismeja Rafanael Nikola Niman, Hafidh Nuur Annafi dan Affan Mauludana Pratama menembus peringkat enam Asia. Foto: Humas.

Artikel ini sudah terbit di jurnal-ina.com

RELATED POSTS