Tim Speed Relay Putra-Putri Sumbang 2 Perak Untuk Indonesia Dari Panjat Tebing Asian Games 2022

October 4, 2023

HANGZHOU, govnews-idn.com – Timnas panjat tebing Indonesia meraih 2 medali perak masing-masing dari nomor speed relay putri dan 1 putra di hari kedua kejuaraan  panjat tebing Asian Games Hangzhou, China 2022 pada Rabu, (4/10/2023).

Di babak final, Tim Speed Relay Putri Indonesia yang terdiri dari Desak Made Rita Kusuma Dewi, Rajiah Salsabillah, dan Nurul Iqamah berhadapan dengan tim speed relay putri China dan harus mengakui keunggulan mereka setelah finis dengan catatan waktu 23,50 dan hanya terpaut sepersekian detik saja dari tim speed relay putri China yang finis dengan catatan waktu 20,92 detik.

Sedangkan Tim Speed Relay Putra Indonesia harus mengalami false start saat menghadapi Tim Speed Relay Putra China di final. Dengan hasil ini, Tim Speed Relay Putra Indonesia otomatis mendapatkan medali perak. Tim speed relay putra Indonesia terdiri dari Veddriq Leonardo, Kiromal Katibin dan Rahmad Adi Mulyono.

Dengan hasil ini, Tim Speed Relay Putra mapun Putri Indonesia berhasil mendapatkan 2 medali perak masing-masing 1 medali perak untuk kedua tim.

Terima Kasih

Menanggapi hasil ini, Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia Yenny Wahid yang menyaksikan langsung dari SXK Sport Climbing China, tetap mengucapkan terima kasih kepada semua atlet atas perjuangan mereka meskipun tidak berhasil membawa Emas.

Menurutnya, yang telah ditunjukkan kedua tim sampai mencapai babak final hari ini, merupakan raihan positif dan diharapkan bisa memacu semangat mereka menghadapi persiapan Olimpiade Paris 2024 nanti.

“Tentu saya mengucapkan terima kasih kepada semua atlet di nomor speed relay baik putra maupun putri atas perjuangan mereka di babak final. Saya harap mereka bisa tetap menegakkan kepala atas raihan hari ini dan bisa semakin terpacu untuk menuju persiapan Olimpiade tahun depan di Paris,” ujarnya.

Anto

Pertarungan final speed relay putri Asian Games 2022 antara Indonesia melawan regu tuanrumah China. Foto: Humas.

RELATED POSTS