Tim Indonesia Kembali Juara SEA V League

July 30, 2023

JAKARTA, govnews-idn.com – Tim nasional voli putra Indonesia berhasil menjadi juara South East Asia (SEA) V League 2023 seri kedua setelah berhasil mengalahkan timnas voli putra Thailand dengan skor akhir 3-2 (25-27, 20-25, 25-21, 25-21, 15-9) dalam pertandingan yang berlangsung di Santa Rosa Sports Complex, Laguna, Filipina, Minggu (30/7/2023).

Meskipun sempat tertinggal dua set, tim yang dilatih Jiang Jie berhasil bangkit dengan mengambil alih kendali pada tiga set terakhir. Kemenangan ini membuat Indonesia mengoleksi delapan poin dan tidak dapat dikejar tiga tim peserta lainnya, yaitu Thailand, Filipina dan Vietnam.

“Kami belum puas di dua set awal karena masih banyak kesalahan-kesalahan seperti biasa. Service dan bola pertama kurang bagus, sehingga kita tidak bisa melakukan serangan dan akhirnya tertekan untuk melakukan serangan. Alhamdulialh di set 3, 4, 5 anak-anak bisa lepas dari tekanan,” kata asisten pelatih Erwin Rusni.

Prestasi di Filipina tersebut mengulangi keberhasilan Indonesia menjadi juara pada seri pertama SEA V League yang digelar di GOR Candradimuka Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, pada tanggal 21-23 Juli 2023.

Anto

Masing-masing pemain berjuang di atas net untuk memenangkan laga. Indonesia akhirnya memenangkan pertandingan 3-2 atas Thailand. Foto: Humas.

Artikel ini sudah terbit di jurnal-ina.com

RELATED POSTS