Sukses Formula E Dipersembahkan Buat Ibu Pertiwi

June 5, 2022

JAKARTA, govnews-idn.com – Pebalap Formula E Tim Mercedes-EQ Nyck De Vries menganggap balapan Formula E Jakarta, Sabtu (4/6/2022) sebagai ajang yang sukses. “Jakarta E-Prix sangat sukses, terlihat dari semua orang-orangnya dan para penggemar yang sangat hebat. Sambutan mereka sangat hangat,” katanya usai balapan.

Pebalap keturunan Indonesia itu mengaku tidak sabar ingin kembali ke Indonesia di Jakarta E-Prix 2023. Dia ingin memperbaiki kesalahannya usai gagal finis pada sesi balapan.

Terkait hal itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan gelaran Jakarta E-Prix 2022 seri kesembilan di Jakarta International E-Circuit, Ancol, Jakarta, dipersembahkan untuk Ibu Pertiwi.

Presiden Joko Widodo saat hendak menyerahkan tropi kepada pemenang. (@aniesbaswedan)

Balapan mobil listrik Formula E di Jakarta sedianya digelar 2019-2020. Namun rencana tersebut batal karena Covid-19, dan baru berhasil digelar pada 2022. Kesuksesan ini bukti Indonesia dipercaya oleh Federasi Otomotif Internasional (FIA) untuk menjadi tuan rumah balap mobil listrik yang berlangsung sejak 2014 itu.

Anies Baswedan secara khusus menuliskan kesannya terhadap kesuksesan gelaran Jakarta E-Prix 2022 :” Hari ini kami persembahkan untuk Ibu Pertiwi. Ketika hadir kesempatan untuk mengibartinggikan nama Ibu Pertiwi di hadapan dunia, kami tak tunda menyambutnya. Ketika tantangan bertubi hadir bersamanya, kami tak lelah menuntaskannya. Ketika ragu dan cela terus disandangkan, kami katakan: biar waktu dan kerja kami semua yang akan membuktikannya”.

Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa semua yang baik untuk negara ini akan didukung. “Saya kira mulai dari pembangunan sirkuitnya, saya juga turun untuk melihat persiapan,” ujar Presiden Joko Widodo. Dukungan terkait berbagai izin dalam pelaksanaan Formula E juga dilakukan oleh pemerintah pusat.
“Kemudian juga semua yang berkaitan dengan barang-barang masuk, bea cukai, kemudian Kementerian Keuangan, Kemenparekraf juga, izin semua dikeluarkan. Itu bentuk dukungan,” kata Presiden Jokowi.

IMS

 

Kata Presiden: “Semua yang baik bagi negara, akan didukung”. Foto: @aniesbaswedan.

 

RELATED POSTS