Singapore Open 2023: Ginting ke Semifinal, Tundukkan Li Shi Feng

June 9, 2023

SINGAPURA, govnews-idn.com – Anthony Sinisuka Ginting ke semifinal Singapore Open 2023 atasi pebulutangkis China, Li Shi Feng lewat pertarungan rubber game 21-13, 16-21 dan 21-12 di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Jumat (9/6/2023).

Di kejuaraan level HSBC BWF World Tour Super 750 memperebutkan total hadiah USD850.000 ini, Ginting membuka asa mempertahankan gelarnya. Lawan dia di semifinal merupakan unggulan ketujuh, Vitidsarn Kunlavut asal Tahailand.

Ginting sebagai juara bertahan diunggulkan pada urutan kedua. Semifinalis lainnya adalah Anders Antonsen dari Denmark bertemu Naraoka Kodai. Pemenang pertemuan Ginting-Kunlavut berhadapan pemenang Antonsen-Kodai.

Ginting bersyukur bisa memenangkan laga melawan atlet China meski rubber game. Kepada Tim Humas dan Media PP PBSI, Ginting pun mengemukakan yang realitas di arena pertandingan.

Anthony Sinisuka Ginting: Bersyukur dan senang karena saya menang. Tetapi tak hanya senang karena menang, performa saya di sini dari hari ke hari juga makin membaik dan lebih baik. Semoga besok saya bisa lebih baik lagi.

Game pertama, dari awal saya sudah bermain baik. Saya lebih agresif dan menyerang. Pola permainan yang saya inginkan bisa masuk. Selain itu juga tampil tenang.

Terlalu Jauh

Game kedua ada perubahan pola lawan. Dia mempelajari permainan saya di game pertama seperti apa. Saya malah masuk ke pola permainan lawan. Memang sempat di interval, saya sebenarnya sudah bisa kembali ke pola permainan saya dan bisa mengejar. Tetapi perbedaan poin sudah terlalu jauh.

Game ketiga saya harus lebih mengontol pola permainan seperti game pertama. Saya lebih sabar dan harus lebih menyerang dulu. Ternyata berhasil.

Menghadapi laga semifinal, saya harus lebih siap lagi. Lawan pasti akan lebih kuat. Tetapi saya akan fokus ke diri sendiri. Juga pemulihan dan diskusi dengan pelatih.

Kunlavut adalah salah satu pemain yang pintar, tak gampang dimatikan. Dia juga sangat sabar. Tentu besok, masing-masing sudah punya strategi.

Saya senang tampil di sini. Seperti di Jakarta. Semua penonton mendukung saya. Semoga saya bisa memberikan yang terbaik.

Abed Nego

Anthony Sinisuka Ginting memainkan kok sebelum melakukan pukulan servis. Foto: Humas.

Artikel ini sudah terbit di jurnal-ina.com

RELATED POSTS