Shesar Tumbangkan Pebulutangkis Malaysia Peringkat Dua Dunia Lee Zii Jia

October 26, 2022
PARIS, govnews-idn.com – Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito melaju  ke babak 16 besar ajang French Open usai mengalahkan wakil dari Malaysia, Lee Zii Jia dengan dua game langsung di Stade Pierre de Coubertin, Paris pada Rabu 26 Oktober 2022.
 
Di game pertama Shesar cukup kesulitan meladeni permainan lawan. Dia sempat tertinggal tapi berbalik unggu . Sempat terjadi kejar-kejaran angka. Tapi Shesar kemudian mampu membuat jarak hingga 17-15 dan akhirnya menang 21-19.
 
Di game kedua Shesar lagi-lagi tertinggal lebih dulu skor 4-2. Beberapa kali kesalahan mendasar dilakukan Shesar berbuah keuntungan untuk Zii. Interval pertama wakil Malaysia ini unggul 11-7.
 
Shesar bangkit setelah itu, jual beli pukulan silang menjadi pemandangan berikutnya. Baik Zii dan Shesar main ngotot skor imbang 16-16. Konsentras Zii menurun, peringkat dua dunia ini loyo mendekati poin krusial dan menyerah 18-21. 
 
Bersyukur
 
Seusai pertandingan Shesar Hiren Rhustavito mengaku bersyukur karena bisa melewati pertandingan perdananya. “Pertama-tama saya bersyukur alhamudilah bisa menang di pertandingan awal hari ini. Pada pertandingan ini, saya bermain nothing to lose dengan berusaha tidak memikirkan hasil. Saya fokus poin demi poin,” ujarnya.
 
Dia menceritakan bahwa dari game pertama sampai kedua, laga berlangsung sangat ketat. Lawan juga bermain sangat bagus hari ini. “Sebisa mungkin saya melakukan defense dengan baik mengingat lawan punya serangan yang mematikan,” ulasnya.
 
Menurutnya, kunci kemenangan di laga ini saat poin sangat ketat, diperlukan fokus serta disiplin di atas lapangan. “Menghadapi babak 16 besar sejauh ini persiapan sudah cukup bagus. Saya berusaha bermain lebih baik lagi ke depannya dari hari ini,” pungkasnya.
 
NTO
 
Shesar Hiren Rhustavito melaju ke babak 16 besar ajang French Open. Foto: Humas

RELATED POSTS