Shesar Hiren Rhustavito Gagal di French Open 2022

October 27, 2022
PARIS, govnews-idn.com – Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, gagal melaju ke babak berikutnya setelah  menghadapi pebulutangkis Jepang, Kodai Naraoka, dalam pertandingan babak kedua atau 16 besar French Open 2022.
 
Bertanding di Stade Pierre de Coubertin, Paris, pada Kamis malam WIB, 27 Oktober 2022, Shesar dipaksa menyerah secara dramatis dari Naraoka dalam duel sengit tiga game selama 81 menit.
 
Shesar mendapatkan perlawanan yang sengit dari Naraoka di awal game pertama. Bahkan Naraoka berhasil menutup interval pertama dengan 8-11.
 
Usai jeda, pertandingan berjalan semakin ketat Shesar pun perlahan mampu mengejar ketinggalan hingga akhirnya memenangkan game pertama dengan skor 23-21.
 
Agak Terkuras
 
Di game kedua, stamina Shesar agak terkuras sehingga bermain lebih lambat. Alhasil, Naraoka mampu mengungguli Shesar 11-7 pada paruh pertama. Naraoka makin menggila memaksa diadakannya rubber game usai memenangkan set kedua dengan skor cukup telak, 21-9.
 
Pada game penentuan, Shesar coba ambil inisiatif serangan. Dia pun sanggup unggul 11-8 di interval pertama. Setelah itu, Shesar tetap konsisten meraih poin. Namun, Naraoka mampu mengejar perolehan poin Shesar hingga akhirnya memenangkan set ketiga secara dramatis dengan skor 22-20.
 
“Bersyukur saya bisa melewati pertandingan tanpa cedera. Sayang memang hasilnya kurang memuaskan. Sangat disayangkan sebenarnya saya bisa memimpin di game ketiga, tapi akhirnya kalah,” ujar Shesar Hiren mengomentari kegagalannya.
 
Menurutnya hal  itu akan menjadi evaluasi ke depannya. Bagaimana me-manage saat unggul di poin-poin kritis. “Pertandingan ke depan, tentunya saya akan meningkatkan latihan lagi. Mulai dari segi permainan dan evaluasi untuk minggu depan,” pungkasnya.
 
NTO
 
Shesar Hiren Rhustavito gagal di 16 besar French Open 2022. Foto: Humas

RELATED POSTS