Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari ke Perempatfinal Hylo Open

November 3, 2022

JERMAN, govnews-idn.com – Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari lolos ke babak perempatfinal Hylo Open. Hasil itu didapat usai menyingkirkan  pasagan Prancis Lucas Corvee/Sharone Bauer.

Bertanding di Saarlandhalle Saarbrucken, Jerman, Kamis 3 November 2022, Rinov/Pitha mengalahkan Lucas/Sharone 23-21, 21-11 setelah bermain selama 34 menit.

Rinov/Pitha tampil menekan sejak awal pertandingan. Mereka memimpin di awal 6-4, namun Lucas/Sharone bangkit dan menyamakkan skor 6-6.  Rinov/Pitha  kemudian berhasil menjauh dan unggul tiga poin dan menutup interval pertama 11-6.

Selepas interval, Rinov/Pitha tetap menjaga keunggulan 6 poin. Ganda campuran Indonesia ini memimpin 18-13 namun lawan bangkit dan setting 20-20 sebelum Rinov/Pitha merebut game pertama ini dengan skor 23-21 Di awal game kedua, Rinov/Pitha memimpin 5-1 dan menjaga keunggulan hingga interval kedua 11-5. Selepas interval, wakil Indonesia ini semakin jauh memimpin 17-9.

Poin demi poin terus diraih Rinov/Pitha dan unggul 8 poin dari Lucas/Sharone. Rinov/Pitha akhirnya merebut game kedua ini dengan skor 21-11 dan memastikan lolos ke perempatfinal Hylo Open 2022. Di babak perempat final, Rinov/Pitha akan menghadapi pasangan Denmark Mathias Thyrri/Amalie Magelund yang lolos setelah mengalahkan wakil Taiwan Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin 21-14, 12-21, 22-20.

“Sangat Senang”

“Alhamdullilah tentunya saya dan Mentari sangat senang bisa memenangi pertandingan di babak kedua dan lanjut ke babak perempatfinal,” ujar Rinov.

Bicara jalannya pertandingan, Rinov menjelaskan di game pertama dirinya masih mencoba beberapa pola permainan dan sempat hilang fokus di poin-poin kritis.” Di game kedua kami lebih yakin dengan pola yang sudah kami terapkan di gim pertama,” jelasnya.

Kuncinya main lebih berani dan fokus untuk tiap poinnya. “Itu menjadi kunci kemenangan kami atas pasangan Prancis di game kedua. Adaptasi kami terasa makin baik, baik dengan kondisi lapangan maupun shuttlecock yang dipakai. Ini karena kami sudah melakoni pertandingan kedua selama tampil di Hylo Open,” tambahnya.

“Menghadapi pasangan Denmark di perempatfinal, tentunya harus lebih siap dan akan lebih fokus. Selain itu, kami juga harus lebih yakin lagi untuk menghadapi pertandingan selanjutnya.”

NTO

Ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari saling support. Foto: Humas

RELATED POSTS