Putri KW Minta Maaf, Indonesia Runner-up Grup B Piala Sudirman 2023

May 18, 2023

SUZHOU, govnews-idn.com – Putri Kusuma Wardani gagal memenangkan pertarunga rubber game 21-15, 14-21, 17-21 atas lawannya Pornpawee Chochuwong dari Thailand di Indoor Arena Kompleks Suzhou Olympic Sports Center, Suzhou, China, Kamis (18/5/2023).

Indonesia menduduk runner-up Grup B Piala Sudirman atas kekalan 0-3, meski masih menyisakan dua pertarungan lagi pada partai ganda putra dan ganda putri. Thailan merupakan jura Grup B dan kedua tim melaju ke semifinal.

Usai pertandingan Putri KW menjelaskan seperti dilaporkan Tim MMedia dan Humas PBSI, “Saya minta maaf ke kakak-kakak pemain, pelatih, tim dan masyarakat Indonedia karena gagal menyumbangkan poin. Meskipun gagal, saya sudah berusaha semaksimal mungkin. Terbukti bisa bermain tiga game.”

“Sebelum turun bertanding, saya sudah mempersiapkan diri dengan baik. Saya persiapkan sebaik mungkin mental dan pikiran saya. Juga fisik dan tekniknya. Bagi saya tampil di Piala Sudirman itu demikian berharga. Saya awalnya, sebenarnya biasa saja dan tidak ada rasa tegang. Padahal saat itu Indonesia tertinggal 0-2 dari Thailand. Saya malah bisa main enak, sempat unggul 9-0 dan akhirnya bisa menang di gim pertama,” jelas Putri.

Menurt dia,” Di game kedua, lawan mengubah strategi. Saya yang kurang siap mengantisipasinya. Lawan meningkatkan tempo permainan. Saat game ketiga, saya sebenarnya bisa unggul terus hingga poin 16. Seharusnya saya bisa main lebih tenang. Sayang, saya malah buru-buru ingin segera mematikan dan kurang tenang. Ingin terus menyerang, padahal lawan malah lebih enak kalau diserang. Saya banyak mati sendiri. Saya juga jadi panik dan tegang,” tutur Putri.

Endot Brilliantono

Putri KW mengembalikan kok lawannya dengan pukulan over-head. Foto: Humas.

Artikel ini sudah terbit di jurnal-ina.com

RELATED POSTS