PSSI Percepat Jadwal Kongres Luar Biasa

October 29, 2022

JAKARTA, govnews-idn.com – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan didampingi seluruh anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI menyampaikan akan melakukan percepatan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI. Hal itu disampaikan setelah menggelar rapat Exco dihadiri 12 anggota pada Jumat (28/10/2022) malam.

Rapat berlangsung di Kantor PSSI, GBK Arena, sejak pukul 19.00 WIB hingga 22.45 WIB semalam dihadiri oleh 12 anggota Exco. Iriawan mengatakan pihaknya telah sepakat untuk mempercepat pemilihan pengurus baru melalui mekanisme KLB.

“Memutuskan untuk mempercepat kongres biasa pemilihan melalui mekanisme kongres luar biasa (KLB) sesuai tahapan aturan organisasi,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan melalui unggahan video di saluran Youtube resmi PSSI, Sabtu (29/10/2022).

Ibul atau Iwan Bule  mengatakan, merujuk pada Pasal 34 ayat 2 statuta PSSI, KLB dapat dilaksanakan apabila sekurangnya 2/3 dari delegasi (voters), mewakili anggota PSSI mengajukan permintaan secara tertulis. Kemudian menunggu tiga bulan untuk proses verifikasi.

Tidak Ingin

Namun  EXco kata Iriawan, memutuskan mempercepat dengan memperhatikan surat yang dikirim oleh dua anggotanya yang meminta Exco tidak ingin terjadinya perpecahan diantara anggotanya.

“Exco PSSI memutuskan mempercepat KLB pemilihan dengan memperhatikan surat yang dikirimkan oleh dua anggotanya,” katanya.

Tahapan KLB akan mulai dari  berkirim surat pemberitahuan kepada FIFA yang berisi usulan soal KLB. Surat pemberitahuan itu akan disebarkan kepada wartawan Senin tanggal 31 Oktober.

“Kami berharap keputusan ini menjadi pertimbangan pemangku kepentingan. Kiranya dapat membantu diputarnya kembali kompetisi Luga 1, Liga 2 dan Liga 3. Selama ini kompetisi menjadi nafas dan marwah sepakbola Indonesia,” pungkasnya.

NTO

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (duduk) bersama anggota Komite Eksekutif. Foto: Humas

RELATED POSTS