NOC Indonesia Gelorakan Olympic Movement di Olympic Day Komite Olimpiade Indonesia Fun Run 2022

September 18, 2022
JAKARTA, govnews-idn.com – Olympic Day Komite Olimpiade Indonesia Fun Run menjadi rangkaian puncak acara Olympic Day 2022, Minggu (18/9/2022). Kegiatan ini sekaligus menjadi upaya Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) menggelorakan Olympic Movement (Gerakan Olimpiade) di Indonesia. 
 
Diikuti sekitar 1.500 pelari, kegiatan yang digelar di Plaza Timur Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Sebelum mengikuti fun run (berlari gembira) sejauh 5km, peserta mengikuti senam zumba oleh Junko sebagai pemanasan.
 
“Dalam waktu dua jam tiket itu langsung habis. Saya berterima kasih kepada ketua pelaksana Pak Ery Erlangga dan tuan rumah Pak Adi (Rakhmadi Afif Kusumo, Direktur Utama PPK GBK) yang bisa merealisasikan kegiatan Olympic Day kali ini,” kata Ketua Umum NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari. 
 
Perayaan puncak Olympic Day tak hanya dihadiri International Olympic Committee (IOC) member, Erick Thohir, tetapi juga Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua IADO Gatot S Dewa Broto, Ketua Umum PABBSI periode 2012 Adang Daradjatun, Wakil Ketua Umum PABSI saat ini, Djoko Pramono yang mewakili Ketua PABSI Rosan Roeslani.
 
Acara ini juga dihadiri Komite Eksekutif NOC Indonesia, Rafiq Radinal, Jadi Rajaguguk, Arlan Perkasa Lukman, Antonius Adi Wirawan dan Puji Lestari, serta Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal NOC Indonesia Harry Warganegara serta Wakil Sekretaris Jenderal III Josephine Tampubolon, Wakil Bendahara Ang Sunadji bersama para Olympian dari Indonesia Olympian Association (IOA) dan pimpinan federasi nasional anggota NOC Indonesia.
 
“Duta Olympic Movement”
 
“Para Olympian yang bergabung dengan kita saat ini akan menjadi duta Olympic Movement. Semoga ke depan bisa digelar tak hanya di Jakarta, tapi juga di seluruh daerah di Tanah Air,” ujarnya. 
 
Sementara itu, Ketua Penyelenggara Olympic Day 2022, Ery Erlangga,  menyebut Olympic Day menjadi bagian dari gerakan perdamaian dunia melalui olahraga. “Ini merupakan bagian dari Olympic Movement, sekaligus gerakan perdamaian dunia,” ungkap Erik. 
 
Sementara itu, dalam Fun Run 5 km yang digelar, Putra Julio menjadi pelari tercepat dengan mencatatkan waktu 15 menit 55 detik, disusul Sumarna dengan 17 menit 20 detik dan Samuel di urutan ketiga dengan catatan waktu 18 menit.
 
Selain itu, ada juga doorprize yang diberikan kepada pelari yang mengikuti Fun Run dalam rangka perayaan Olympic Day 2022. Berbagai hadiah diberikan termasuk grand prize berupa sepeda lipat.
 
NTO
 
Peserta melakukan start di Indonesia Fun Run yang menjadi rangkaian puncak acara Olympic Day 2022. Foto: NOCI

RELATED POSTS