Menpora Bersama Ketua NOC Indonesia Sambut Presiden IOC Thomas Bach di Bali

November 14, 2022

BALI, govnews-idn.com – Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach tiba di Bali, Senin (14/11/2022). Dia datang sebagai tamu negara dalam Presidensi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Indonesia 2022 pada Selasa (15/11/2022).

Bach datang bersama IOC Directorate General Christoph de Kepper, IOC Director Spokesperson Service Mark Adams dan IOC Chief of Protocol Marina Baramia. Kedatangan mereka langsung disambut Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja  Sapta Oktohari dan Gubernur Bali Wayan Koster.

“Tentu kami merasa terhormat karena Presiden IOC Thomas Bach bersedia hadir di G20 di Bali saat ini. Terima kasih juga kepada satu-satunya IOC Member di Indonesia, kakak saya Erick Thohir yang juga berkoordinasi dengan NOC Indonesia dalam hal ini. Sinergi ini kami lakukan untuk peningkatan olahraga Indonesia,” kata Okto, sapaan karib Raja Sapta.

Udeng

Usai menyambut kedatangan IOC, Okto bersama Presiden IOC Thomas Bach makan siang bersama. Dalam kesempatan ini, NOC Indonesia juga memberikan pakaian batik serta udeng, topi ikat khas Bali, sebagai cendera mata kepada Bach, de Kepper dan Adams.

Presiden IOC Thomas Bach hari ini juga dijadwalkan menghadiri makan malam bersama IOC Member Erick Thohir, Okto, serta Menpora Zainudin.

Dalam acara G20, Presiden Bach rencananya akan menjadi salah satu speaker di G20 Working Session terkait Sports Health. Selain Bach, Presiden FIFA Gianni Infantino juga rencananya akan hadir di G20.

NTO

Kehadiran Thomas Bach di Bali disambut Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dan Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja  Sapta Oktohari. Foto: NTO

RELATED POSTS