Mengintip Livery Safety Car MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika

March 12, 2022
LOMBOK, govnews-idn.com – Satu per satu logistik MotoGP keluar dari perut Qatar Cargo di Bandara Lombok. Lima penerbangan mengantarkan logistik itu. Penerbangan terakhir adalah Jumat (11/3/2022) malam. Dari pesawat kargo itu muncullah safety car MotoGP.
 
Tatkala safety car diangkut dari bandara ke sirkuit, tak ayal dari livery yang tampak bahwa sosok mobil itu adalah BMW M2 CS. Safety car ini termasuk baru mengarungi musim MotoGP 2022. Mobil ini pertama kali terlihat pada MotoGP Qatar pada 6 Maret 2022.
 
Tampilan BMW M2 CS saat dirilis. (Dok.BMW)
 
“M singkatan dari Motorsport – sesuatu yang kami garis bawahi dengan BMW M2 CS Racing MotoGP Safety Car yang baru,” kata Franciscus van Meel, CEO BMW M GmbH dalam keterangan resminya pertengahan bulan laku. “BMW M GmbH menggabungkan mobil produksi berperforma tinggi dan motorsport di bawah satu atap. Karena alasan inilah kami memilih mobil balap dari jajaran BMW M Motorsport kami untuk menjadi Safety Car MotoGP baru”.
 
Franciscus menambahkan penyelenggaraan balapan tahun ini bertepatan dengan perayaaan kiprah 50 tahun divisi mobil sport BMW M. Maka dari itu livery BMW M2 CS Racing MotoGP Safety Cars baru mengacu pada peringatan 50 tahun dan berdasarkan logo ulang tahun BMW M GmbH, yakni perpaduan warna biru, merah dan putih. Livery adalah desain pengenal, seperti ornamen maupun simbol yang menunjukkan identitas pada individu atau kendaraan.
 
Tampilan salah satu sisi. Foto: @ap_logistics
 
BMW M2 CS dilengkapi dengan mesin 3.000cc enam silinder segaris TwinPower Turbo yang dikembangkan dari mesin S55 yang berasal dari BMW M4 Competition. Di atas kertas mobil ini mampu menyemburkan tenaga 450hp dan torsi sebesar 550 Nm. Performanya dapat melaju dari 0-100km/j dalam waktu 4 detik. Mobil balap ini juga memiliki alat bantu mengemudi khusus motorsport seperti ABS dan DSC, limited-slip diferential serta poros penggerak khusus dan atap karbon.
 
Tahun 2022 menjadi musim ke-24 bagai BMW sebagai Official Safety Car MotoGP. BMW M2 CS Racing tampil sebagai mobil keselamatan untuk pertama kalinya di Qatar. Setelah itu, sesuai jadwal akan mencicipi aspal Sirkuit Pertamina Mandalika pada 18 – 20 Maret mendatang. Kita tunggu saja.
 
IMS
 
 
Safety Car MotoGP diangkut dari Bandara Lombok ke Sirkuit Mandalika. Foto: @ap_logistics
 

RELATED POSTS